Wednesday, October 14, 2015

Aston Martin Berambisi Punya Mobil Listrik Bertanaga 1.000 HP

Aston Martin Berambisi Punya Mobil Listrik Bertanaga 1.000 HPLondon - Aston Martin merencanakan pengembangan mobil listrik. Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Inggris itu memiliki ambisi bahwa mobil listriknya memiliki tenaga 800 hingga 1.000 daya kuda.

Seperti dilansir Autoguide dari Bloomberg, Kamis (15/10/2015), Aston Martin sudah mengerjakan mobil listrik dari model Rapide. Mobil listrik itu akan tersedia sebelum akhir 2017.

Selanjutnya, crossover bertenaga listrik, Aston Martin DBX juga akan diluncurkan setelahnya.

"Kita bicara tentang sebuah Aston Martin bertenaga listrik dengan antara 800 sampai 1.000 daya kuda," kata CEO Aston Martin, Andy Palmer.

Dia menambahkan, Aston akan fokus mengembangkan mobil mewah bertenaga listrik. Artinya, pabrikan asal Inggris itu tidak menampilkan mobil sport.

Palmer menyebut, elektrifikasi tak bisa dihindarai dalam dunia otomotif. Namun, performa kendaraan masih menjadi prioritas utama Aston Martin.

"Kami adalah perusahaan mesin V12. Apakah aku akan mengembangkan mesin yang lebih kecil? Apakah aku melihat Aston Martin dengan mesin tiga silinder? Tidak mungkin. Tenaga listrik akan memberikan Anda kekuatan. Itu akan memberikan torsi yang diinginkan," sebut Palmer.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment