Wednesday, October 14, 2015

Toyota Bakal Hapus Mobil dengan Emisi CO2

Toyota Bakal Hapus Mobil dengan Emisi CO2Tokyo - Melihat kondisi dunia yang sudah penuh dengan polusi udara, mobil ramah lingkungan bakal makin diminati oleh konsumen. Utamanya mobil dengan menggunakan bahan bakar seperti hidrogen maupun bertenaga listrik.

Toyota dengan cermat melihat perkembangan dunia dan berusaha untuk mewujudkan lingkungan yang tetap terjaga bersih dengan memproduksi mobil ramah lingkungan. Salah satu rencana Toyota yakni bakal menjual lebih dari 30 ribu unit mobil berbahan bakar hidrogen pada 2020.

Rencana tersebut merupakan langkah bagi Toyota untuk mewujudkan misi besar. Dikutip dari Reuters, Rabu (14/10/2015), pada 2050 nanti Toyota bakal menghapus emisi gas buang yang mengeluarkan karbon dioksida (CO2) pada kendaraan yang diproduksi.

Sebenarnya Toyota telah memulai langkah untuk memproduksi mobil hybrid lewat model Prius. Keluaran terbaru Prius yang akan dipasarkan pada 2016 nanti diklaim lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Toyota Prius terbaru juga dilengkapi dengan paketan keselamatan yang diberi nama Intelligent Transportation System (ITS). Selain itu, model Prius 2016 juga akan menggunakan sistem driver-assistance dengan menggunakan sensor, kamera, dan radar yang dapat memberi informasi kepada pengemudi.

Sebagai mobil hybrid andalan Toyota, model Prius ditargetkan bakal mencapai angka penjualan 1,5 juta pada 2020 mendatang.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment