Wednesday, October 14, 2015

Suzuki Karimun Wagon R 7 Penumpang Meluncur Tahun Depan?

Suzuki Karimun Wagon R 7 Penumpang Meluncur Tahun Depan?Jakarta - Suzuki telah menampilkan sebuah konsep Karimun Wagon R berkapasitas 7 penumpang beberapa waktu lalu. Mobil itu dikabarkan bakal meluncur tahun depan.

Seperti dilansir Indianautosblog mengutip artikel dari GaadiWaadi, Kamis (15/10/2015), Maruti Suzuki India akan meluncurkan Wagon R tujuh penumpang pada September 2016 mendatang. Mobil itu memiliki kode nama 'YJC'.

Dilaporkan, Maruti Suzuki telah meminta vendor untuk memasok suku cadang mobil itu. Artinya, setelah mendapat pemasok, Suzuki akan langsung menguji coba mobil itu.

Maruti Suzuki menargetkan penjualan Wagon R 7 kursi sebanyak 80.000 unit per tahun. Wagon R 7 kursi itu akan dilengkapi dengan mesin diesel dan mesin bensin di India.

Varian mesin bensin kemungkinan menggunakan mesin K-Series 1.0 liter tiga silinder atau mesin K-Series 1.2 liter. Sementara mesin diesel kemungkinan akan sama dengan Celerio yakni mesin 0.8-liter twin-cylinder DDiS 125.

Karimun Wagon R 7 penumpang akan sedikit lebih panjang. Mobil ini nantinya akan menantang Datsun GO+ Panca di kelas LCGC 7 penumpang.

Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Suzuki telah memamerkan Karimun Wagon R dengan kapasitas duduk 7 penumpang yang masih berstatus konsep. Namun sampai saat ini masih belum ada penjelasan resmi dari Suzuki kapan akan memproduksi massal mobil tersebut.





(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment