Wednesday, October 14, 2015

Toyota: Prius Bakal Lebih Irit, 1 Liter Bahan Bakar Bisa Tempuh 40 Km

Toyota: Prius Bakal Lebih Irit, 1 Liter Bahan Bakar Bisa Tempuh 40 KmTokyo - Toyota berjanji terus menghadirkan inovasi barunya berupa mobil yang ramah lingkungan. Kini, pabrikan asal Jepang itu mengatakan bakal memberikan mobil hybrid Toyota Prius yang lebih irit bahan bakar.

Seperti diberitakan Reuters, Rabu (14/10/2015), Toyota Motor Corporation mengatakan, mobil hybrid Prius generasi keempat akan lebih irit. Toyota mengklaim, Prius hybrid terbaru mampu menjangkau jarak 40 km hanya dengan satu liter bahan bakar.

Angka itu meningkat lebih dari seperlima dibanding Prius yang saat ini masih beredar di pasaran. Prius yang saat ini dijual Toyota memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 32,6 km/liter.

Memang, Toyota mengatakan, hasil konsumsi bahan bakar tersebut bervariasi, tergantung dengan spesifikasi mobilnya. Namun setidaknya angka tersebut sudah terbilang besar untuk kendaraan hybrid.

Toyota mengonfirmasi bakal menjual Prius generasi terbaru mulai akhir tahun ini. Penjualan akan dimulai di Jepang terlebih dahulu.

Dikatakan, Toyota merupakan pelopor teknologi mesin bensin-hybrid yang hemat bahan bakar. Pabrikan asal Jepang itu telah memperkenalkan Prius generasi pertama pada 1997.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment