Sunday, October 25, 2015

Begini Cara Komunitas Ertiga Peduli Bencana Asap di Sumatera

Begini Cara Komunitas Ertiga Peduli Bencana Asap di SumateraJakarta - Sebanyak 612 mobil Suzuki Ertiga dari berbagai daerah di Jawa Timur tumplek blek di Grand City Surabaya. Mereka yang terbagi dalam empat grup itu tak hanya merayakan pesta keluarga Ertiga, tetapi juga peduli terjadap bencana asap di Sumatera dengan menggalang dana.

Komunitas Ertiga Mania (Erman) itu berturing dengan menyusuri berbagai rute di kawasan Surabaya. Ada empat rute yang mereka tempuh, yakni Surabaya Barat, Surabaya Selatan, Surabaya Timur, serta Surabaya utara.

"Saya senang sekali dengan kegiatan pesta keluarga ertiga. Saya yakin ertiga bisa diterima masyarakat Indonesia," Yamamoto Naoki, Asistent to Departmen Head PT Suzuki Indomobil Sales saat menggelar konferensi pers di Grand City Surabaya, Minggu (25/10/2015).

Hadir di acara itu antara lain Ertiga Brand Manager PT SIS Daniel DR, Presiden Direktur PT United Motors Centre Michael Mardanus, Direktur PT.UMC Prabowo Liegangsaputra, serta Territory Sales Manager PT SIS Richer.

Daniel DR, menambahkan, pesta keluarga Ertiga mulai digelar sejak 2012. Untuk tahun ini, ada 35 kota yang menggelar pesta serupa. Sedangkan Surabaya adalah kota ke-20 yang menggelar hajatan itu. Selain di Surabaya, acara juga digelar di Batam, Tegal dan Palu.

"Pesta keluarga Ertiga ini sebagai sarana apresiasi kami terhadap pengguna atau konsumen Ertiga yang ada di Jawa Timur. Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan ke konsumen yang loyal terhadap ertiga," tuturnya.

Namun dilihat dari jumlah, peserta di Surabaya merupakan yang terbesar di luar wilayah Jabodetabek. Selain melakukan turing, juga disediakan wahana bermain bagi anak, serta acara testimoni pemilik mobil serta kegiatan sosial pengumpulan dana peduli bencana asap di Sumatera.

"Pada kesempatan pesta keluarga Ertiga ini, Ertiga Mania Jawa Timur membuka kotak peduli becana asap di Sumatera," kata Yosi Atyanta Ketua Erman Jawa Timur.

Ia menambahkan, pembukaan kotak peduli bencana asap Sumatera selain di kegiatan pesta keluarga Ertiga, juga dibuka melalui media sosial seperti facebook, whatsapp.

"Bagi member bisa menyalurkan dana peduli bencana asap melalui medsos. Setelah terkumpul semua, akan kami serahkan Ertiga Mania chapter Pekanbaru untuk disalurkan ke korban bencana," ucapnya.


(roi/arf)

0 comments:

Post a Comment