Sunday, October 25, 2015

Renault Kenalkan Konsep Coupe Corbusier

Renault Kenalkan Konsep Coupe CorbusierParis - Renault telah memperkenalkan sebuah studi deasin baru yang disebut Coupe Corbusier di Paris, Perancis. Desain mobil dua pintu ini dirancang sebagai penghormatan kepada arsitek asal Prancis, Le Corbusier.

Seperti dilansir Leftlanenews, Senin (26/10/2015), Coupe Corbusier tidak terlihat seperti mobil dari Renault. Jika dilihat dari samping, mobil ini tampak menonjol dengan kap mesin yang panjang, garis atap rendah dan siluet seperti fastback.

Bagian depan dilengkapi dengan lampu LED tipis. Tak hanya itu, grille heksagonal dengan sisipan logam juga menghiasi bagian depan mobil konsep ini.

Renault menyebut, coupe ini menawarkan kokpit mewah nan minimalis dengan ruang untuk dua penumpang di bucket seat. Atapya terdiri dari beberapa panel kaca yang melekat pada balok logam.

Kargo bisa disimpan di bagasi atau di kompartemen di fender depan mobil.

Sejauh ini belum ada detail teknis yang diberikan. Namun, dimensi dan proporsi coupe ini mengusyaratkan bahwa mobil ini tidak mengambil dasar dari keluarga Renault.

Renault menekankan bahwa Coupe Corbusier hanyalah studi desain untuk memperingati ulang tahun wafatnya Le Corbusier yang ke-50.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment