Sunday, October 25, 2015

GM: Animo Orang Indonesia Terhadap Chevrolet Spin Masih Tinggi

GM: Animo Orang Indonesia Terhadap Chevrolet Spin Masih TinggiCheongna - General Motors (GM) Indonesia sudah menghentikan produksi Chevrolet Spin sejak tutupnya pabrik di Pondok Ungu, Bekasi pada Juni 2015 lalu. Namun, GM Indonesia mengatakan, penjualan Chevrolet Spin masih normal.

External Affairs Director GM Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono menyebut, pihaknya belum mengambil Chevrolet Spin dari negara mana pun sampai saat ini. Namun, animo masyarakat Indonesia terhadap MPV itu masih besar.

"Sementara ini kita belum ngambil dari mana-mana. Tapi yang sudah diproduksi masih ada," kata Yuniadi di tengah acara kunjungan media ke pabrik GM Korea, di Cheongna, Korea Selatan.

Saat ditanya seberapa besar animo masyarakat Indonesia terhadap Chevrolet Spin, Yuniadi mengatakan cukup besar. Sayang, dia tidak bisa memberikan data pastinya.

"Animo masyarakat terhadap Spin masih besar. Saya sendiri enggak ngitung berapanya. Tapi masih besar," katanya.

Dari catatan penjualan wholesales ) yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada September 2015 lalu Chevrolet Spin terjual sebanyak 344 unit. Sementara dari Januari sampai September 2015, Chevrolet Spin terjual 2.932 unit.

Chevrolet Spin akan diimpor dari negara lain. Sepertinya, GM Indonesia akan mengambil Chevrolet Spin dari negara yang terikat dalam perjanjian perdagangan bebas (FTA) agar tak dibebankan pajak yang besar.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment