Sunday, October 25, 2015

Rawan Kebakaran, 984 Unit Maserati Quattroporte GTS Ditarik di Amerika

Rawan Kebakaran, 984 Unit Maserati Quattroporte GTS Ditarik di AmerikaCalifornia - Maserati wilayah Amerika Utara dikabarkan akan menarik 984 unit sedan Maserati Quattroporte GTS V8 model 2014. Soalnya, kabel di baterai dan alternator bermasalah sehingga berpotensi menyebabkan beberapa persoalan termasuk kebakaran.

Sebuah laporan yang dilansir Automotivenews, Minggu (25/10/2015), menyebut dalam laporannya kepada Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat, Maserati Amerika mengatakan kabel positif baterai untuk alternator dan motor starter isolasinya tak terpasang dengan benar.

Padahal, sebut Maserati, jika sebuah kabel motor starter tidak terlindungi dan longgar, berpotensi mengalami masalah terkait kelistrikan. Masalah yang terjadi mulai dari terkurasnya arus listrik baterai, hingga yang paling parah adalah terjadinya kebakaran.

Mobil yang masuk dalam daftar penarikan adalah model yang dibuat pada 1 Oktober 2013 hingga 31 Desember 2013. Namun hingga kini tidak ada laporan yang menyebut telah terjadi kecelakaan atau korban akibat masalah tersebut.

Penarikan akan dilakukan mulai 1 November mendatang. Perbaikan tersebut diberikan secara gratis alias tidak dipungut biaya.

Maserati Quattroporte GTS V8 adalah salah satu varian Maserati yang mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,7 detik. Sedangkan kecepatan maksimum mobil yang di Amerika dibanderol US$ 141.500 atau sekitar Rp 1,94 miliar itu adalah, 304 km/jam.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment