Sunday, October 25, 2015

Rayakan HUT Pertama, DGCI Rekatkan Persaudaraan

Rayakan HUT Pertama, DGCI Rekatkan PersaudaraanSurabaya - Datsun Go Community Indonesia (DGCI) merayakan ulang tahunnya yang pertama. Komunitas pengguna Datsun itu merayakannya dengan mempererat persaudaraan.

Hal tersebut ditunjukkan melalui kegiatan gathering yang diselenggarakan Minggu (25/10/2015) kemarin. Presiden DGCI Koesno, menjelaskan peringatan HUT DGCI yang pertama digelar di berbagai chapter ini merupakan sebuah semangat baru dalam memperkuat persaudaraan sekaligus menunjukkan eksistensi sebuah komunitas.

"Sekitar 108 anggota dari delapan chapter ambil bagian dalam kegiatan ini, mereka membawa serta para keluarga," katanya.

Acara gathering di Kebun Teh juga dilakukan pemberian penghargaan kepada chapter aktif, kreatif, dan member aktif. Chapter paling aktif diraih oleh Chapter Pawitandirogo, sedangkan untuk kategori Chapter kreatif diraih oleh Laskar Majapahit (Mojokerto) dan member aktif diraih oleh Eryek Noor Hidayat. Koesno menambahkan ada kegiatan besar yang nantinya akan kita peringati bersama yakni peringatan Hari Pahlawan yang di pusatkan di Surabaya.

"Rute perjuangan arek-arek Suroboyo dalam mengusir penjajah di tanah air dapat dijadikan sebuah pengenalan kepada keluarga setiap anggota DGCI," ujar Koesno.

Eryek Noor Hidayat selaku Humas DGCI Jatim menyampaikan para anggota dari setiap chapter akan menyusuri tempat bersejarah di Surabaya, seperti Hotel Yamato (Majapahit), monumen tugu pahlawan, dan berakhir dengan acara tabur bunga di TMP.

"Insyaallah pelaksanaannya tanggal 14 November mendatang," katanya.

Sementara itu, di daerah lain peringatan HUT DGCI juga tak kalah meriah, seperti yang dilakukan oleh Chapter Tangerang. Mereka akan mengadakan napak tilas berdirinya kerajaan Banten.

Humas DGCI Tangerang Janis akan menggelar napak tilas sejarah berdirinya kerajaan Banten dengan menggelar kegiatan touring menyusuri rute-rute yang telah ditentukan.

Pawai Go+ juga meriahkan suasana akhir pekan di Kota Bogor, Minggu (25/10/2015). Kegiatan ini adalah kegiatan jalan santai bersama sanak keluarga dari masing-masing member Datsun Go+ Community Indonesia Chapter Bogor (DGCI) dalam rangka penyeruan GO Green yang di disertai lomba pembuatan tema penyeruan go green dan save the air dari masing-masing member Chapter Bogor.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment