Saturday, October 31, 2015

Final Kontes Modifikasi Terbesar Honda Digelar di Yogyakarta

Final Kontes Modifikasi Terbesar Honda Digelar di YogyakartaYogyakarta - Babak final kontes modifikasi Honda digelar di Yogyakarta. Sebanyak 80 modifikator terbaik seluruh Indonesia itu mengikuti Final Battle Honda Modif Contest (HMC) 2015.

Acara tersebut digelar di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta mulai Sabtu (31/10/2015) hingga Minggu (1/11/2015). Peserta di babak final ini merupakan para pemenang yang mengikuti HMC Regional Series di 8 kota besar di Indonesia.

"Peserta tahun ini merupakan paling banyak dibanding tahun lalu. Tahun 2014 diikuti 700 peserta. Sedangkan tahun ini 1.200 peserta atau modifikator seluruh Indonesia," ungkap GM Marketing Planning & Analysis Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra kepada wartawan di Mandala Krida Yogyakarta.

Menurut dia, HMC 2015 ini merupakan kontes modifikasi terbesar Honda sebagai ajang unjuk kreativitas memodifikasi motor. Sebelum mengikuti Final Battle ini, para peserta mengikuti lomba yang di regional series di 8 kota yakni Banjarmasin, Palembang, Bandung, Pekanbaru, Solo, Denpasar, Surabaya, dan Makassar.

"Ini merupakan babak final terbesar di Indonesia yang bertujuan menggali dan menyalurkan kreativitas anak muda melalui sepeda motornya," kata Indra didampingi Senior Manager Brand Activatiob Dept. AHM Judhy Goutama.

Dia mengatakan dalam kontes ini memperebutkan tiga gelar yakni Honda Matic national Champion, Honda Cub & Sport National Champion dan Honda Free for All National Champion.

"Pemenang akan diberi kesempatan menimba ilmu ke The 24 th Annual Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show 2015 pada akhir tahun ini," katanya.

Judhy mengatakan kontes ini menjadi ajang atau wadah kreativitas para modifikator berkualitas dalam memodifikasi sepeda motor melalui ide dan konsep terbaiknya. Tidak hanya kreasi, tapi mereka harus memastikan sepeda motor hasil modifikasinya laik jalan.

"Ini dilakukan untuk memastikan keselamatan berkendara penggunanya. Motor yang ikut lomba juga harus lolos uji coba pada sesi scruitineering," kata Judhy.

Sebelum masuk final, lanjut Judhy, peserta berlomba di 13 kelas modifikasi. Sebanyak 11 kelas dibuka untuk sepeda motor Hinda di atas tahun produksi 2006 yakni Matic Stock/Bolt-on, Scoopy Stock/Bolt-on, matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub & Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist/Cartoon, Sticker & Decals dan Free For All.

"Sebanyak dua kelas sisanya dikhususkan untuk sepeda motor Honda di bawah tahun produksi 2006 yaitu kelas Choppy Cub dan Honda Free For All," katanya.

Sementara itu salah satu juri Lulut Wahyudi menambahkan dalam penilaian nanti, tim juri akan melihat orisinalitas ide dan konsep dalam memodifikasi.

"Kita akan lihat ide-ide mereka orisinil atau tidak. Sebab yang paling berat dalam hal menemukan ide. Kalau idenya sudah ketemu akan gampang di tahap berikutnya," pungkas Lulut.


(bgs/rgr)

0 comments:

Post a Comment