Saturday, October 31, 2015

Ssts, Mabua Hati-hati Bawa Harley-Davidson Terbaru ke Indonesia

Ssts, Mabua Hati-hati Bawa Harley-Davidson Terbaru ke IndonesiaJakarta - Tingginya pajak yang diberikan untuk kendaraan mewah, seperti Harley-Davidson, menjadi beban tersendiri bagi Agen Pemegang Merek (APM).

PT. Mabua Motor Indonesia sebagai APM Harley-Davidson pun kini harus pintar-pintar membuat strategi penjualan di Indonesia agar tidak mengalami kerugian.

Pemerintah lewat Peraturan Menteri Keuangan meningkatkan pajak penjualan barang mewah dari semula 75 persen menjadi 125 persen. Belum lagi meningkatnya tarif bea masuk menjadi 50 persen.

Alhasil, dampak yang dihasilkan dari peraturan tersebut menyebabkan harga jual Harley-Davidson di Indonesia naik 50 persen pada tahun ini. Mabua Motor Indonesia sebagai APM Harley mengaku ekstra hati-hati untuk mendatangkan dan menjual model-model terbaru. Penjualan difokuskan lebih kepada model lama dengan layanan purnajual yang berkualitas.

"Kita hati-hati sekali mendatangkan model baru. Apalagi daya serap pasar sedang turun. Mungkin kita akan datangkan tapi tidak dalam jumlah unit yang banyak," ujar Direktur Utama PT. Mabua Motor Indonesia, Djonnie Rahmat kepada detikOto pada Sabtu (31/10/2015).

Djonnie melanjutkan,"Kita sekarang tidak konsentrasi pada motor-motor baru. Fokus saja pada motor lama tapi kita tingkatkan pelayanan purnajualnya mulai dari servis motor dan pelayanan lainnya."


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment