Saturday, October 31, 2015

Menguji Chevrolet Trax di Negeri Kelahirannya

Menguji Chevrolet Trax di Negeri Kelahirannya Incheon - General Motors (GM) Indonesia telah memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) compact, Chevrolet Trax di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2015 lalu. Tak lama lagi, GM Indonesia akan menjualnya dan mengambil mobil ini langsung dari Korea Selatan.

Sebagai pengingat Chevrolet Trax didatangkan dari Korea. Karena GM Korea merupakan pihak melakukan riset dan mengembangkan Chevrolet Trax hingga sekarang, dan sudah dijual di beberapa negara termasuk Indonesia nantinya.

GM Indonesia pun menawarkan kesempatan langka kepada media otomotif nasional, termasuk detikOto untuk menjajal Chevrolet Trax di negeri kelahirannya, Korea Selatan.

Pengujian dilakukan di Cheong-na Proving Ground milik GM Korea yang terletak di Incheon, Korea Selatan. Fasilitas ini merupakan tempat pengujian mobil-mobil dari GM Korea sebelum dijual massal.

"Trax adalah SUV kompak pertama dari program pengembangan kendaraan GM global. Ini telah dikembangkan oleh tim development kendaraan kecil global yang berbasis di Incheon," kata Presdir GM Indonesia, Gaurav Gupta.

Dia melanjutkan, dengan desain yang dinamis, power SUV yang baik, interior lega, kenyamanan berkendara dan kestabilan layaknya sebuah sedan, Trax akan berpartisipasi menumbuhkan segmen SUV-B.

"Ini akan menjadi standard baru untuk desain, kualitas dan performa serta keamanan untuk SUV kecil yang ditawarkan di Indonesia," kata Gaurav.

Tapi, itu hanya klaim sepihak dari GM. Makanya, GM memberikan kesempatan kepada kami untuk membuktikan klaim tersebut.

Untuk diketahui, Cheong-na Proving Ground GM ini memiliki beragam fasilitas yang menggambarkan kondisi jalanan sesungguhnya. Mulai dari jalan lurus sepanjang 1 km dengan dua lajur layaknya jalan tol, jalur bergelombang hingga jalur menanjak dan menurun layaknya jalan pegunungan.

Nah, pengujian kali ini lebih berfokus pada performa mesin dan handling Chevrolet Trax, karena GM Indonesia berjanji tidak akan mengubah performa mesin dan handling. Yuk simak ulasannya.

0 comments:

Post a Comment