Saturday, October 31, 2015

TFC Pecahkan Rekor Konvoi Klub Antar Merek Hyundai

TFC Pecahkan Rekor Konvoi Klub Antar Merek HyundaiPandeglang - Trajet Family Club (TFC) buktikan eksistensi dirinya dengan berhasil mencetak rekor baru, dengan jumlah mobil peserta konvoi terbanyak pada touring ke Carita Sea Park, Pandeglang, Banten, Sabtu, 24 Oktober 2015 lalu.

Touring kali ini bertajuk “Carita for Charity”, TFC mengerahkan 101 mobil Hyundai Trajet dari berbagai chapter di Jabodetabek. Hampir seluruh member berpartisipasi bersama keluarga mereka.

TFC juga tercatat sebagai klub yang mengerahkan peserta terbanyak di antara 14 klub mobil merek Hyundai pada touring ke Carita yang dihelat Hyundai Owner Indonesia (HOI) pekan lalu.

Sebelumnya, rekor mobil terbanyak dalam konvoi TFC berjumlah 65 Hyundai Trajet yakni saat One Day Touring ke Cikole, Lembang, pada 2011 lalu.

TFC hampir memecahkan rekor baru pada Kopdar Akbar 2013 lalu ketika 90 mobil bongsor produksi Korea Selatan memadati Sentul City. Namun saat itu hanya sebagian pemilik big MPV mewah ini yang ikut berkonvoi. Sisanya datang secara terpisah dari berbagai wilayah termasuk dari Bandung.

“Total jumlah mobil peserta konvoi pada touring bersama ini sebanyak 205 mobil dari belasan klub. Yang terbanyak tentu dari TFC dengan 101 Hyundai Trajet. Klub lain terbanyak hanya 30 mobil,” sebut Fuad Pahlevi, koordinator turing Carita dari TFC.

Fuad menambahkan saking banyaknya, konvoi mobil bongsor produk Korea Selatan ini dibagi dalam tiga grup agar tidak mengganggu kendaraan lain yang melintasi rute Jakarta-Carita, baik di jalan tol maupun di jalan raya.

"Setiap grup rata-rata terdiri atas 30 Trajet. Kami sengaja meminta pengawalan dari polisi agar konvoi bisa teratur dan tetap menjaga disiplin berlalu lintas,” ujar TFC 0185, Fuad.

Ketua Umum TFC Rudi Irawan mengungkapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Hyundai Mobil Indonesia (HMI) serta Diant Jaya Motor atas armada bengkel siaga yang mengawal rangkaian kegiatan sejak awal hingga akhir.

“Berkat dukungan penuh HMI dan bengkel rekanan, touring TFC berjalan lancar. Kendala yang dialami beberapa kendaraan dalam perjalanan dapat diatasi dengan cepat. Para peserta dan keluarga merasa aman sehingga bisa menikmati touring dengan nyaman,” kata pemilik nomor punggung TFC 0220 ini.

Di Carita Sea Park, para member dari semua klub mobil Hyundai berbaur dan guyub dalam keakraban mengikuti rangkaian acara yang terdiri atas bakti sosial, pentas musik, games, dan kopdar gabungan.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment