Saturday, October 31, 2015

Mazda Koeru Tampil Perdana di Asia

Mazda Koeru Tampil Perdana di AsiaTokyo - Mobil konsep crossover Mazda Koeru tampil perdana di Asia pada Tokyo Motor Show 2015. Mazda membanjiri Koeru dengan berbagai teknologi demi meningkatkan daya saingnya di pasar crossover yang bertumbuh pesat.

Koeru inilah yang banyak diduga akan menjadi Mazda CX-4. Pada Tokyo Motor Show, Koeru jadi salah satu mobil yang paling menarik perhatian di stand Mazda.

Koeru berkapasitas lima penumpang dengan panjang 4,6 meter dan lebar 1,9 meter serta tinggi 1,5 meter. Koeru yang berarti "menembus batas" ini memiliki sumbu roda 2,7 meter dengan ban 265/45R21.

Bentuk bodi yang mulus minim sudut membantu mengoptimalkan aliran udara di bodi bagian atas, sedangkan struktur kolongnya memungkinkan pengurangan turbulensi. Desain aerodinamika ini menambah stabilitas kendaraan ketika dipacu pada kecepatan tinggi yang berasal dari mesin SkyActiv generasi terbaru.

Mazda juga menjanjikan Koeru lebih sunyi dan nyaman karena ada teknologi terobosan NVH technology yang menekan kebisingan dan getaran secara menyeluruh. Mazda mengklaim teknologi-teknologi ini belum ditawarkan oleh crossover yang saat ini ada di pasar.

Masih ada lagi teknologi keamanan berkendara i-ACTIVSENSE. Sistem ini memantau pergerakan kendaraan dan mengenali potensi bahaya, sehingga bisa mencegah kecelakaan dan meminimalisir dampaknya.

Pengemudi juga dibantu oleh Mazda Connect atau MZD connect. Sistem ini memakai konsep Heads-Up Cockpit sehingga pengemudi tetap bisa konsentrasi ke jalan ketika perlu mengatur hal lain di mobil.


(okw/rgr)

0 comments:

Post a Comment