Saturday, October 31, 2015

Mobilio Jadi Armada Taksi di Indonesia, Ini Respons Presiden Honda

Mobilio Jadi Armada Taksi di Indonesia, Ini Respons Presiden HondaTokyo -

Operator taksi Blue Bird menggunakan mobil MPV Mobilio untuk armada baru mereka. Apa respons Presiden Honda Co. Ltd Takahiro Hachigo?

"Di Honda, kita tidak memiliki aturan apapun yang mengatakan bahwa kita tidak akan masuk ke wilayah kendaraan komersil," kata Hachigo.

Pernyataan itu disampaikan Hachigo dalam jumpa pers bersama awak media termasuk detikOto di Honda Head Office di Aoyama, Tokyo, Jepang. Dia didampingi Operating Officer and Chief Operating Officer Regional Operations (Asia and Oceania) Honda Co. Ltd Noriaki Abe.

"Jika kami melihat ini sebagai bisnis yang bagus, dan ini bisa melayani kehidupan masyarakat banyak, maka kami akan senang dan melihat ini sebagai sebuah kesempatan," sambung sosok yang juga menjabat Chief Executive Officer and Representative Director Honda Co. Ltd ini.

Direktur Marketing dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan, Honda memang bersedia saat Blue Bird memilih Mobilio untuk dijadikan armada taksi.

"Ini kan Blue Bird memilih Honda Mobilio. Blue Bird bisa dibilang salah satu taksi terbesar di Asia Tenggara. Mereka sebelumnya telah melakukan perbandingan dengan mobil (dari pabrikan) lainnya, tapi pada akhirnya mereka menentukan Mobilio," ucap Jonfis yang juga hadir dalam jumpa pers tersebut bersama Presiden Direktur PT HPM Tomoki Uchida.

Dijelaskan Jonfis, dirinya memang menangkap adanya kekhawatiran gengsi Mobilio akan turun jika digunakan sebagai armada taksi. Namun sebaliknya, dia melihat ada banyak sisi positif.

"Honda kan bukan brand pertama yang jadi taksi. Tapi kita bisa membuktikan, kalau mobil itu (Mobilio) dipilih karena mempunyai benefit yang banyak. Salah satunya faktor ekonomisnya, durability-nya, after sales servicenya, dan lain sebagainya," papar Jonfis.

Armada taksi ini, lanjut Jonfis, juga bisa jadi acuan bagi calon pengguna Mobilio, khususnya untuk merasakan bagaimana performa mobil itu.

"Ini malah jadi benefit buat kostumer. Ada perusahaan besar yang melakukan 'pengetesan' buat mereka," imbuh Jonfis.

Ditambahkan Jonfis, Blue Bird sendiri terus meningkatkan pemesanan Mobilo. Pihaknya juga mendapatkan pesanan dari armada-armada lain, selain Blue Bird.

"Pesanan kita (dari Blue Bird) lumayan banyak, mulai dari 100 (unit) pesanan awal, kemudian 200 dan minggu lalu saya terima kabar sudah 400 dan minta kuta persiapkan 2.000 unit. Mereka cukup puas. Kita juga mendapat banyak pemesanan dari taksi-taksi lainnya yang sudah mulai mengikuti trennya. Mudah-mudahan tahun depan kita bissa supply ke mereka," jelas Jonfis.


(hri/lth)

0 comments:

Post a Comment