Sunday, November 1, 2015

Belum Jual Mobil Hybrid, Mitsubishi Indonesia Tunggu Perintah Prinsipal

Belum Jual Mobil Hybrid, Mitsubishi Indonesia Tunggu Perintah PrinsipalJakarta - Kalau pabrikan Jepang lainnya di Indonesia sudah mulai memperkenalkan varian hybrid, Mitsubishi Indonesia masih belum mau memasarkan kendaraan ramah lingkungan itu. Apa alasannya?

Head of MMC Product Planning Department PT KTB, Guntur Harling menjelaskan, Mitsubishi Indonesia bukan tidak ingin memperkenalkan hybrid. Namun hingga saat ini Mitsubishi belum mendapat perintah dari prinsipal untuk melahirkan mobil hybrid.

"Hybrid? MMC ikut menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan, salah satunya varian hybrid. Untuk mengarah ke sana, posisi KTB masih menunggu produk apa saja yang cocok. Selain itu kita juga tengah mempertimbangkan apakah permintaannya, jadi belum ada rencana konkret untuk ini," kata Guntur.

Dirinya juga menjelaskan, keseriusan Mitsubishi melahirkan mobil ramah lingkungan bukan isapan jempol semata.

"Melahirkan mobil ramah lingkungan memang menjadi visi prinsipal secara global. Kita punya MiEV dan kendaraan berbasis hybrid, tapi untuk implementasinya ke Indonesia kami belum tahu," katanya.

"Kami baru bisa sampaikan itu saja, kami masih dalam tahap study di KTB apakah ini (hybrid) ini cocok? Apakah ada permintaannya? Jadi mungkin hari ini kami belum bisa kasih informasi secara lengkap," ujarnya.


(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment