Monday, November 2, 2015

Berlaga di Reli WRC Toyota Yaris Pakai Turbo Besar

Berlaga di Reli WRC Toyota Yaris Pakai Turbo BesarJakarta - Ada kejutan terbaru dari Toyota Yaris. Produsen mobil asal Jepang itu bakal menambahkan mesin turbo untuk mengikuti kembali ajang World Rally Championship 2017. Bakal seperti apa performa Yaris dengan mesin turbonya itu?

Selama beberapa tahun terakhir, Toyota fokus dalam pengembangan mobil bertenaga hybrid dengan sistem CVT. Namun kali ini, Toyota melalui tipe Yaris bakal ambil bagian dalam WRC 2017. Untuk mengikuti kompetisi tersebut dibutuhkan sejumlah perombakan utamanya pada mesin.

Seperti dilansir Autoevolution, Selasa (3/11/2015) Chief Engineer Toyota, Tetsuya Tada mengatakan bakal mengubah mesin pada Yaris. Beberapa fitur juga akan ditambahkan sebagai persiapan mengikuti World Rally Championship 2017.

Dia sempat mendapat pertanyaan apakah mesin turbo yang akan digunakan pada Yaris dalam kompetisi WRC 2017 bakal diperkecil. Namun ia menegaskan, timnya akan menggunakan mesin turbo besar. "Tidak, (kami akan menggunakan) big turbo. Saat ini kami tidak membutuhkan tenaga kendaraan apapun," ujar Tetsuya.

Proyek Toyota Yaris lainnya yaitu yang diberi nama Yaris Hybrid-R yang mengusung mesin 1.6 liter turbocharged 4 silinder dengan tenaga 300 hp. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi 6-kecepatan serta tenaga motor 45kW pada bagian ban depan.

Di Jepang, Toyota Yaris atau yang dikenal dengan model Vitz GRMN telah tersedia untuk publik. Dengan mesin 1.5 turbocharged untuk memproduksi tenaga 150 hp dan torsi 206 Nm, mobil tersebut diikutsertakan dalam tim racing.


(arf/arf)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment