Monday, November 2, 2015

Porsche 911 GT3 Generasi Terbaru Punya Transmisi Manual

Porsche 911 GT3 Generasi Terbaru Punya Transmisi ManualStuttgart - Porsche tampaknya tak bisa melupakan kejayaan mobil bertransmisi manual untuk mobil sport. Pabrikan mobil sport asal Jerman itu dikabarkan akan membuat Porsche 911 GT3 generasi terbaru dengan tiga pedal alias bertransmisi manual.

Seperti dilansir Carscoops dari Car&Driver, Senin (2/11/2015), sebelumnya Porsche 911 GT3 hanya ditawarkan dengan transmisi dual clutch otomatis dua percepatan.

"GT3 memiliki banyak sistem yang cocok untuk trek balap. Tapi untuk kemurnian, mungkin ada sesuatu yang hilang," kata Kepala Program Porsche GT, Andreas Preuninger.

Makanya, Porsche sedang mengembangkan GT3 yang mengawinkan mesin dengan transmisi manual tradisional. Itulah yang disebut 'ada sesuatu yang hilang' pada mobil sport tersebut.

Nantinya, Porsche 911 GT3 akan ditawarkan dalam dua pilihan transmisi yakni transmisi PDK tujuh percepatan dan transmisi manual. Namun, ini adalah pendekatan awal dari Porsche.

"Ini adalah tujuan jangka panjang kami untuk memberikan pelanggan sebuah keputusan antara dua pendekatan," kata Preuninger.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment