Monday, November 2, 2015

Mitsubishi Siap Sodorkan Crossover Anyar di Amerika

Mitsubishi Siap Sodorkan Crossover Anyar di AmerikaTokyo - Mitsubishi Motors Corporation bertekad kembali menggenjot penjualannya di Amerika Serikat hingga dua digit seperti tahun lalu. Untuk itu, pabrikan asal Jepang, ini akan menggelontorkan crossover baru berukuran kecil.

Seperti dilaporkan Automotivenews, Senin (2/11/2015), rencana itu diungkapkan langsung oleh Chief Executive Officer Mitsubishi, Osamu Masuko, sebelum pembukaan Tokyo Motor Show 2015. Dia mengasatakan, crossover anyar itu bakal diposisikan di antara Mitsubishi Outlander medium dengan Mitsubishi Outlander Sport.

Rencananya, mobil itu mulai diproduksi pada musim gugur 2017. Mobil ini mengadopsi gaya desain sdari konsep crossover eX yang kini tengah ditampilkan di Tokyo Motor Show 2015.

Soal ukuran, crossover itu bakal lebih kecil dibanding Mazda CX-5. Dan jika diproduksi, nantinya akan bersaing ketat dengan Hyundai Tucson, Kia Sportage, dan lainnya.

Mobil lima penumpang tersebut merupakan jawaban dari Mitsubishi atas permintaan masyarakat Negeri Paman Sam tersebut. Maklum, penjualan varian crossover di negara itu dalam beberapa tahun terakhir terus meningkat.

Kondisi ini membawa berkah tersendiri bagi Mitsubishi. Penjualannya mengalami peningkatan. Bahkan varian crossover Outlander menyumbang 56 persen dari total penjualan sepanjang tahun lalu.

Tercatat, sepanjang Januari hingga September lalu penjualan merek ini mencapai 73.257 unit atau naik 26 persen dibanding tahun lalu. Mitsubishi membukukan penjualan pikap naik 12 persen.

“Kami memberikan perhatian untuk produksi SUV/Crossover,” ujar Masuko. “Pasar SUV/Crossover tengah bertumguh, dan kami ingin menikmati bisnis yang baik saat ini,” ucapnya.

Terlebih, pada tahun depan Mitsubishi juga akan menggelontorkan Mitsubishi Outlander PHEV Plug-in hybrid. Mobil ini diharapkan terjual 6.000 unit pada 2016 mendatang.

“Amerika merupakan pasar yang besar, sehingga tentu saja kami akan melanjutkan penjualan di sana,” kata Masuko.

Pada Juli lalu, Mitsubishi telah menghentikan produksi di Normal, Illinois, Amerika Serikat. Kebijkan tersebut merupakan bagian dari upaya penataan kembali produksi global pabrikan tersebut. Selanjutnya, pabrikan ini berkonsentrasi memproduksi model buatannya di Jepang, Rusia, serta Asia Tenggara.

Kini pabrikan di Amerika Serikat itu tengah dalam proses dijual. Hanya, himgga kini belum ada pabrikan atau pihak lain yang berminat membelinya. “Tapi kami belum menyerah,” ucap Masuko.


(arf/lth)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment