Sunday, November 22, 2015

Bugatti Dirusak, Imbalan Rp 416 Juta Dijanjikan Bagi Penangkap Pelaku

Bugatti Dirusak, Imbalan Rp 416 Juta Dijanjikan Bagi Penangkap Pelaku West Yorkshire - Seorang pria misterius menerobos masuk ke showroom mobil mewah milik Kahn Automobiles, dan merusak Bugatti Veyron lansiran 2006. Pemilik tempat itu menawarkan imbalan 20.000 poundsterling atau sekitar Rp 416 juta kepada siapa saja yang bisa menangkap pria tersebut.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Minggu (22/11/2015), pria yang belum diketahui jatidirinya itu masuk ke showroom saat kondisi sepi pada dini hari waktu setempat. Dia sengaja menutupi kepala dan wajah dengan tudung jaket yang dikenkannya. Setelah menerobos masuk, pria yang menenteng sebatang besi itu langsung menghajar bagian depan mobil.

Dalam rekaman CCTV terlihat, pria itu dengan beringas menghancurkan kaca bagian depan mobil yang bernaderol 900.000 poundsterling atau sekitar Rp 18,7 miliar tersebut. Setelah melakukan aksinya, dengan entengnya pria ini meninggalkan showroom yang terletak di Kota Leeds, West Yorkshire, Inggris.

Seorang juru bicara Polisi West Yorkshire mengatakan pihaknya tengah menyelidiki aksi yang disebut sebagai upaya pencurian mobil di sebuah showroom itu. Menurutnya, petugas dipanggil ke showroom Kahn, di Kirkstall Road, sekitar pukul 00:30 pada dini hari Kamis (19/11/2015).

“Rekamanan CCTV menunjukkan pria kulit putih dengan (kepala yang ditung) tudung jaket telah menggunakan batang logam untuk menghancurkan salah satu jendela showroom dan tongkat itu kemudian digunakan memukul kaca depan mobil Bugatti menyebabkan kerusakan. Dia kemudian berlari dari tempat kejadian,” paparnya.

Sementara itu, bos Showroom tersebut mengatakan, pihaknya berharap siapa saja bisa menangkap atau memberi informasi tentang kerberadaan pelaku perusakan salah satu koleksi showroomnya. Dia juga menjanjikan imbalan nilai 20.000 poundsterling atau sekitar Rp 416 juta kepada mereka.

Bugatti Veyron yang dibuat pada 2005 ini adalah mobil super pertama yang mampu menyemburkan tenaga hingga 1.000 hp. Dia hanya dibuat 450 unit.

Berbekal mesin 8.000 cc W16, mobil ini mampu melesat hingga 405 kilometer per jam (km/jam). Akselerasi dari 0-100 km/jamdicapai dalam tempo 2,5 detik.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment