Sunday, November 22, 2015

Sabuk Pengaman Bermasalah, Tesla Tarik Model S

Sabuk Pengaman Bermasalah, Tesla Tarik Model SNew York - Tesla telah mengumumkan penarikan terbesar pada Tesla Model S karena masalah sabuk pengaman. Masalah tersebut mempengaruhi hampir 90.000 unit Tesla Model S.

Seperti dilansir Worldcarfans dari Bloomberg, Senin (23/11/2015), penarikan ini adalah hasil dari laporan yang menyebut sabuk pengaman kursi depan tidak terhubung dengan baik. Laporan itu datang dari Eropa awal bulan ini.

Dikabarkan, setidaknya 90.000 unit Model S yang telah dikirim ke pelanggan terkena dampak penarikan.

"Tesla baru-baru ini menemukan sebuah Model S di Eropa dengan sabuk pengaman kursi depan yang tidak terhubung dengan benar ke outboard lap pretensioner," kata Tesla dalam sebuah surat elektronik kepada pelanggan.

Pabrikan mobil listrik asal California itu mengatakan, masalah ini tidak menimbulkan kecelakaan maupun cedera. Namun, jika terjadi kecelakaan, sabuk pengaman dalam kondisi ini tidak bisa memberikan pelindungan penuh.

Sebelum mengumumkan recall, Tesla memeriksa sekitar 3.000 kendaraan dan tidak menemukan masalah. Namun, Tesla memutuskan untuk memeriksa semua model dan akhirnya mengumumkan penarikan ini.

"Pada awal November, pelanggan duduk di kursi penumpang depan dan berbalik untuk berbicara dengan penumpang di belakang, dan sabuk pengaman terputus. Sabuk pengaman terhubung dengan outboard lap pretensioner melalui dua anchor. Baut yang seharusnya mengikat dua anchor tidak terpasang dengan benar," kata perwakilan Tesla diberitakan Bloomberg.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment