Sunday, November 22, 2015

Cadillac Escalade Bekas Opera 'The Sopranos' Ini Laku Rp 1,63 Miliar

Cadillac Escalade Bekas Opera New Jersey - Sebuah SUV Cadillac Escalade yang menjadi tunggangan bos mafia New Jersey di opera ‘The Sopranos’ terjual dengan harga US$ 119.000 atau sekitar Rp 1,63 miliar. Padahal, balai lelang RR Auction yang melegonya hanya berharap mobil itu laku US$ 30.000-50.000 atau sekitar Rp 411-685 juta.

Seperti dilansir CNN, Senin (23/11/2015), mobil buatan General Motors itu menjadi kendaraan sehari-hari Tony Soprano, bos mafia Soprano di opera 'The Sopranos' yang tayang di HBO. Tokoh yang yang diperankan aktor James Gandolfini, itu digambarkan sebagai sosok yang glamor, termasuk kendaraan yang digunakannya.

Cadillac Escalade berwarna putih dinilai sangat pas untuk menggambarkan gaya hidup sang tokoh. Bahkan, mobil ini digunakan dalam tiga seri terakhir dari opera yang telah tayang selama enam tahun berturut-turut.

Hal lain yang membuat mobil itu istimewa adalah tanda tangan Gandolfini. Aktor itu membubuhkan tanda tangannya di tiga bagian mobil--papan pelindung paparan sinar matahari bagi pengemudi, panel glove box, serta bagian belakang sandaran kepala pengemudi--sebelum dia meninggal pada 2013 lalu.

"Kami menyadari bahwa harga itu telah memecahkan rekor harga penjualan sebelumnya untuk kendaraan yang digunakan di opera Sopranos. Tapi, kami senang dengan hasil lelang," tutur Executive Vice President RR Auction, Robert Livingston.

Pada 2013 lalu, sebuah Chevrolet Suburban lansiran tahun 1999, yang juga digunakan di acara itu selama empat musim pertama juga dilelang. Saat itu, mobil tersebut laku US$ 110.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar.

'The Sopranos' merupakan seri drama televisi Amerika yang diciptakan oleh David Chase dan disiarkan di jaringan HBO.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment