Sunday, November 22, 2015

Kenali Bahaya Menggunakan Pengharum Mobil

Kenali Bahaya Menggunakan Pengharum MobilJakarta - Menggunakan pewangi di dalam kabin mobil Anda merupakan suatu yang lumrah. Penggunaan pengharuman itu dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan menghindari bau-bau tidak sedap ketika berkendara.

Namun, ada fakta yang tidak diketahui oleh orang banyak. Hampir seluruh produk pengharum mobil dibuat dari bahan kimia. Dan kemungkinan pengharum mobil itu diletakkan di grill air conditioning (AC) sangatlah besar.

Karena alasan inilah, banyak yang akhirnya ragu-ragu perihal keamanan penggunaan pengharum mobil.

Sebenarnya pengharum kabin tidak dianjurkan digunakan di dalam mobil, karena memang dibuat dari bahan kimia dan dihirup langsung. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan aroma dari daun pandan, melati ataupun biji kopi yang diletakkan di bawah kursi, karena wanginya yang alami.

Kendati demikian, Anda bebas menggunakan pengharum yang sudah dijual di pasaran, karena selera masing-masing orang berbeda. Menggunakan produk yang berbahan kimia tentu saja memiliki risiko buruk, artinya Anda juga harus mempertimbangkan segala kemungkinannya. Jika tetap memilih untuk menggunakannya, jangan pula terlalu berlebihan, karena akan membuat aroma semakin pekat di dalam kabin.

Penggunaan yang berlebihan tidak akan membuat kabin terasa segar, justru sebaliknya akan membuat jenuh. Selain itu, penting pula mengetahui bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan produk pengharum tersebut. Hal ini untuk mencegah keracunan atau alergi yang timbul akibat ketidakcocokan atas bahan pembuatnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment