Wednesday, November 18, 2015

Bus Rapid Transit Kota Tangerang Pakai Hino

Bus Rapid Transit Kota Tangerang Pakai HinoTangerang - Pemerintah Kota Tangerang menjalin kerja sama dengan pabrikan bus dan truk asal Jepang, Hino untuk penyediaan Bus Rapid Transit (BRT). Sebanyak 10 unit bus Hino telah siap untuk melayani BRT di kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan, pemilihan Hino sebagai mitra kerja sama untuk proyek BRT kota Tangerang karena soal persiapan.

Ada tiga kandidat produsen yang ikut dalam proyek BRT yaitu Mercedes-Benz, Hyundai, dan Hino. Namun pemerintah kota Tangerang pada akhirnya memilih Hino karena lebih siap baik dari pengadaan barang maupun layanan after sales.

"Kita ada rencana pengembangan 6 koridor BRT di kota Tangerang. Nanti terintegrasi dengan APTB termasuk TransJakarta," ujar Arief Rachadiono kepada detikOto, Kamis (19/11/2015).

"Pengadaan sendiri tahun ini kita gunakan E-Catalogue. Jadi ada Hyundai, Mercedes, dan Hino. Yang paling siap ternyata Hino. Kalau Mercedes harus menunggu impor dan Hyundai belum siap. Sedangkan kita ingin program segera berjalan," lanjutnya.

Saat ini telah dipersiapkan 10 unit bus Hino untuk proyek BRT Kota Tangerang. Ditargetkan akan beroperasi mulai tahun depan pada satu koridor dengan rute Poris Plawad-Jatiuwung.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment