Wednesday, November 18, 2015

Bosch Kenalkan ABS Motor Terbaru, Masuk Indonesia Tahun Depan

Bosch Kenalkan ABS Motor Terbaru, Masuk Indonesia Tahun DepanMilan - Bosch memperkenalkan generasi terbaru Anti-lock Braking System (ABS) untuk motor. Kehadiran generasi ABS10 ini diklaim bakal membuat berkendara motor jadi lebih aman dan menurunkan angka kecelakaan.

ABS terbaru dari Bosch ini direncanakan bakal masuk ke Indonesia pada tahun depan. Tentunya rancangan ABS10 Bosch untuk pasar Indonesia melihat dari kebutuhan di segmen sepeda motor.

Dilihat dari bobot, ABS10 jauh lebih ringan dibanding generasi sebelumnya. Bosch mengurangi bobot hingga 30% dan memperkecil ukuran hingga 45%. Dengan perombakan pada bobot dan ukuran, sistem anti-lock tersebut cocok digunakan untuk sepeda motor dengan kapasitas 250cc.

Berdasarkan studi di negara berkembang seperti Indonesia dan Thailand, 1 dari 4 kecelakaan sepeda motor dapat dicegah dengan penggunaan ABS. Saat terjadi pengereman mendadak, teknologi tersebut dapat membantu pengendara mengerem tanpa rasa takut dan bereaksi lebih cepat.

Dengan hadirnya generasi ABS terbaru, Manajer Bosch untuk sektor otomotif, Dr. Dirk Hoheisel berharap dapat meningkatkan keselamatan pengendara motor khususnya di negara-negara asia, salah satunya Indonesia.

"Dalam lima tahun mendatang, kami mengharapkan pertumbuhan yang signifikan di pasar untuk sistem keselamatan sepeda motor. Pendorong utama dari peningkatan tersebut adalah pertumbuhan permintaan di pasar negara berkembang. Teknologi ABS10 kami yang lebih efektif secara biaya akan meningkatkan keselamatan pengendara motor secara signifikan di kawasan tersebut,” ujar Dirk Hoheisel dalam siaran pers yang diterima detikOto, Rabu (18/11/2015).

ABS10 Bosch dipamerkan dalam pameran motor EICMA di Milan, Italia yang berlangsung pada 19 hingga 22 November 2015.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment