Wednesday, November 18, 2015

Ducati: Kami Tidak Jual Motor Murah, 1 Silinder

Ducati: Kami Tidak Jual Motor Murah, 1 SilinderMilan - Berkat Scrambler, Ducati memecahkan rekor penjualan. Sampai 10 November lalu, motor Ducati sudah terjual sebanyak 50.000 unit di seluruh dunia. Apakah dengan volume yang makin banyak ini, citra Ducati sebagai merek yang eksklusif, yang dimiliki segelintir orang di Indonesia akan turun kasta?

"Tidak, karena kami tidak menurunkan harga sehingga motor akan tetap menjadi motor premium, kami tidak akan menjual murah. Kami tidak akan menjual motor 1 silider di bawah 400 cc," ujar CEO Claudio Domenicali, seperti dilaporkan wartawan detikOto, Dadan Kuswaraharja dari EICMA, Milan, Rabu (18/11/2015).

Dia menambahkan, Ducati punya kualifikasi khusus untuk line up motornya. Semua motor Ducati minimum 2 silinder, dengan kapasitas mesin 400 cc ke atas.

"Semua motor dikerjakan dengan sempurna dengan taste yang bagus jadi motor kami memang untuk orang-orang yang ingin motor yang benar-benar spesial," ujarnya.

Jadi meskipun volumenya meningkat Ducati dari pertumbuhan naik secara alami karena ada tambahan konsumen dari merek lain.

"Tapi kembali lagi kami tidak akan menurunkan harga kami tetap akan menjadi brand yang eksklusif, kami tetap akan menjadi motor yang mahal, meskipun kami menjual 60 ribu unit motor tahun depan tetap saja angka itu jauh lebih kecil dari merek lain yang bisa menjual jutaan motor. Jadi Ducati akan tetap sedikit, jadi pemilik Ducati akan memiliki sesuatu yang eksklusif, tidak seperti motor-motor Jepang atau Amerika yang berada di jalanan jadi kami tidak takut citra merek kami akan turun," ujarnya.


(ddn/rgr)

0 comments:

Post a Comment