Wednesday, November 18, 2015

Kawasaki Ramaikan Segmen Skutik 125 cc

Kawasaki Ramaikan Segmen Skutik 125 ccMilan - Setelah sukses memasarkan skuter otomatis (skutik) J300, kini Kawasaki Motor masuk ke segmen skutik bermesin 125 cc, dengan meluncurkan Kawasaki J125. Pabrikan itu menegaskan, skutik ini dirancang untuk melibas jalanan di Eropa.

Laporan Visordown, Rabu (18/11/2015), menyebut, Kawasaki menyatakan skuter ini dibekali mesin 125 cc SOHC empat katup satu silinder. Tenga yang dihasilkan mesin diklaim mencapai 13,8 hp dan torsi 8,5 lb-ft.

Skuter yang memiliki bobot bersih 182 kilogram itu menggunakan tangki bahan bakar berkapasitas 13 liter. Besarnya kapasitas tangki itu disesuaikan dengan posisi motor sebagai kendaraan para komuter.

Keamanan dan kenyamanan berkendara pun diperhatikan Kawasaki. Salah satu buktinya adalah, penggunaan cakram berventilasi baik pada roda depan maupun belakang. Untuk roda depan keping cakram berukuran 260 milimeter (mm), dan di roda belakang 240 mm.

Pabrikan juga membuat tuas rem yang dapat disetel, sehingga membuat proses pengereman senyaman mungkln. Bahkan, Kawasaki juga menyediakan fitur Antilock Brake System (ABS) sebagai pilihan kepada konsumen.

Sedangkan pelek berukuran 14 inci di depan dan 13 inci di belakang dipadu dengan sistem suspensi shock preload adjustable. Menariknya, perangkat itu bisa diatur dalam lima mode mulai dari berkendara dengan gaya ringan yang melibas jalanan kota hingga sporty saat digunakan untuk berlaga di perlombaan.

Tampilan juga menjadi perhatian serius Kawasaki. Pada bagian depan misalnya, mengadopsi gaya desain motor sport. Jok bertingkat yang dilapisi warna perak cukup memikat karena kontras dengan warna bodi yang hijau.

Lampu depan maupun belakang telah menggunakan LED, sehingga kesan modern memancar kuat. Namun yang tak kalah penting adalah bagasi di bawah jok yang bisa memuat helm full face dan tas ukuran A4.

Untuk melengkapi tempat penyimpanan tersebut di bagian depan dibuat tempat sarung tangan dan botol minuman. Fitur pencegah tindka pencurian yang berupa kunci rahasia pun dibuat di motor tersebut.

Kesan modern juga bisa ditemui di bagian dashboard, yakni memadukan antara analog dan digital. Panel instrument menggunakan LCD sehingga informasi lebih mudah dibaca.

Kawasaksi menawarkannya dalam tiga pilihan warna. Ketiganya adalah Metallic Anthracite Black, Metallic Frosted Ice White, serta Metallic Flat Anthracite Black.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment