Wednesday, November 18, 2015

Si Kembar Scrambler dan Cafe Racer dari Italjet

Si Kembar Scrambler dan Cafe Racer dari ItaljetMilan - Akhir-akhir ini, motor-motor beraliran jadul seperti Scrambler dan Cafe Racer kembali diminati masyarakat dunia. Menyikapi hal itu, produsen motor Italia, Italjet, memperkenalkan dua motor Cafe Racer dan Scrambler.

Seperti dilaporkan wartawan detikOto, Dadan Kuswaraharja, dari Milan, Kamis (19/11/2015), kedua motor itu diperkenalkan di pameran EICMA, di Milan.

Tidak seperti Scrambler atau Cafe Racer yang lain, motor dibuat dengan konsep yang alami dan retro. Hal itu terlihat dari bagian mesin, yang diampelas sehingga meninggalkan guratan halus. Knalpot kembarnya memperlihatkan konsep yang sporty.

Lihat Galeri: Si Kembar Scrambler dan Cafe Racer dari Italjet


Sementara itu, motor juga terlihat lebih modern karena menggunakan lampu LED. "Ini kalau menyala, lampunya, orang bilang lebih keren dari motor-motor buatan Jepang," ujar CEO Italjet Massimo Tartarini kepada detikOto.

Untuk mesin, keduanya menggunakan mesin berkapasitas 250 cc dengan tenaga mencapai 13 kW pada 8.000 RPM. Tenaga itu disalurkan dengan transmisi 5 percepatan.

Remnya sudah menggunakan cakram baik depan maupun belakang. Dengan ban depan berukuran 120/90/17 dan ban belakang 130/80/17.


(ddn/rgr)

0 comments:

Post a Comment