Monday, December 28, 2015

Gara-gara Skandal Uji Emisi, Audi Menghemat Investasi

Gara-gara Skandal Uji Emisi, Audi Menghemat InvestasiWolfsburg - Merek mewah milik Grup Volkswagen (VW) akan memperketat pengeluaran sepanjang 2016 nanti, termasuk mengurungkan niat membuat terowongan angin di Jerman. Kebijakan itu ditempuh Grup VW, melakukan penghematan menyusul terkuaknya kecurangan uji emisi yang dilakukan.

Seperti dilaporkan Reuters, Selasa (29/12/2015), sebelumnya Audi berniat akan menginvestasikan 3 miliar euro atau sekitar Rp 44,85 triliun pada 2016 mendatang. Pabrikan ini selama Januari hingga November telah membukukan laba operasi yang lebih tinggi dibanding Grup VW.

Bahkan, dalam rencana jangka panjang yang telah disusun, Audi telah mengalokasikan 17 miliar euro atau sekitar Rp 254,15 triliun untuk investasi sepanjang 2015 â€ÂÂ" 2019. "Dengan investasi itu kami inmgin meningkatkan posisi dan citra merek yang kuat. Namun pada saat yang sama, kami harus memenuhi lingkup anggaran melalui optimalisasi biaya," papar Kepala Keuangan Audi, Axel Strotbek.

Sebelumnya, Grup VW, pada November lalu, atau sebulan setelah terkuaknya skandal uji emisi, telah memangkas anggaran sebesar 1 miliar euro atau sekitar Rp 14,95 triliun. Dana tersebut digunakan untuk biaya penarikan ribuan mobil yang diduga terkait dengan kecurangan uji emisi.

Namun, Audi menyatakan tidak akan menggelontorkan investasi yang justru mengorbankan pertumbuhan di masa mendatang. "Oleh karena itu, dewan manajemen telah  memutuskan untuk menunda pembangunan terowongan angin baru, hingga satu tahun," ujarStrotbek.

Hanya, Audi tidak bersedia mengomentari kabar tentang rencana investasi setelah 2016.
(arf/rgr)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment