Monday, December 28, 2015

Mazda CX-3 Mampu Taklukkan Cuaca Dingin

Mazda CX-3 Mampu Taklukkan Cuaca DinginHokkaido - Mazda mengadakan acara test drive musim dingin di lokasi pengujian mereka di Hokkaido, Jepang. Mazda juga mengizinkan pengujian mobil di jalan raya umum di luar lokasi tes.

Kali ini, saya memilih CX-3 untuk diuji. CX-3 yang digunakan kali ini memiliki sistem 4WD.

CX-3 adalah satu-satunya model di lineup yang memiliki mesin diesel. Saya benar-benar berpikir bahwa 4WD dan diesel merupakan kombinasi sempurna untuk mengemudi di musim dingin.

Test drive ini disponsori oleh Mazda, jadi semua mobil masih dalam bentuk standar. Namun, CX-3 ini dilengkapi dengan ban studless Bridgestone Blizzak VRX.

Awalnya, saya agak khawatir membawa CX-3 ke kondisi jalan bersalju. Namun, kekhawatiran itu segera menghilang.

Saya sengaja membawa CX-3 ke jalan yang membeku. Ketika Anda berkendara di jalan beku dengan ban yang jelek dan handling 4WD yang buruk, ban depannya tiba-tiba akan membawa Anda keluar dari jalur sehingga membuat Anda cemas.

Namun untuk Mazda CX-3 ini, ketika saya berpikir bahwa mobil akan keluar jalur, ban depan langsung memegang grip dan saya mampu mengendalikan kemudi. Oleh karena itu, saya bisa kembali ke jalur awal.

Kecepatan dari kontrol ini membutuhkan torsi kecil pada differential gear dan tetap dalam kondisi seperti itu, seperti ketika torsi segera ditransmisikan ke ban belakang. Saya juga menguji di jalan bercabang yang cenderung membuat mobil ke arah kiri dan ban kanan menjadi beku. Tapi, stabilitas tidak menyebabkan kerusakan.

Saya juga mengemudi mobil ini ke area yang masih memiliki salju. Mazda CX-3 ini membiarkan saya mudah menangani cengkeramannya, bahkan di daerah bersalju lembut.

Mobil ini memiliki ground clearance minimal 160 mm. Namun, Mazda CX-3 bisa membuka jalan yang penuh dengan salju.
(rgr/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment