Saturday, December 5, 2015

Ini Dia Suzuki Vitara Generasi Anyar yang Bertenaga 140 PS

Ini Dia Suzuki Vitara Generasi Anyar yang Bertenaga 140 PSLondon - Suzuki Motor di Inggris berencana meluncurkan Suzuki Vitara generasi terbaru dengan tenaga yang mencapai 140 PS. Varian yang dinamai Vitara S itu dibekali mesin bensin 1.400 cc Boosterjet yang mendapatkan penyempurnaan.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Minggu (6/12/2015), Suzuki mengatakan, mesin 1.400 cc turbo Boosterjet itu mampu menyemburkan torsi hingga 220 Nm. Menariknya, lanjut Suzuki, tenaga dan torsi itu sudah terasa gahar meski putaran mesin masih berada di 1.200 rpm.

Semburan tenaga dan torsi tersebut merupakan buah paduan antara boosterjet dan turbo. Kesempurnaan ledakan dari hasil pembakaran di ruang bakar itulah yang kemudian menghasilkan tenaga jauh lebih besar ketimbang versi reguler.

Berbekal tenaga dan entakan torsi itu, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tempo 10,2 detik. Kinerja ini bisa dicapai oleh varian bertransmisi maula maupun otomatis.

Untuk mengimbangi performa seperti itu, Suzuki juga memoles tampilan Vitara S. Pelek misalnya, digunakan yang berukuran 17 inci, grill juga dibuat dengan desain khusus, yakni diapit oleh lampu utama yang diselimuti proyektor merah.

Ubahan juga bisa dilihat pada spoiler, rumah kaca spion, hingga di bagian kabin. Singkat cerita, polesan tersebut untuk menguatkan kesan gahar dari mobil.

Suzuki Inggris menawarkannya dalam beberapa varian warna, yaitu Bright Red, Cosmic Black, Galactic Grey, serta Cool White Pearl.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment