Saturday, December 5, 2015

Kenalan Lebih Dekat dengan Klub Diecast Ferrari Indonesia

Kenalan Lebih Dekat dengan Klub Diecast Ferrari IndonesiaJakarta - Si Kuda Jingkrak Ferrari rupanya tak hanya memiliki penggemar supercar dalam fisik sebenarnya, tapi juga versi replika atau diecast. Di Indonesia, tercatat sebanyak 6 ribu penggemar Ferrari diecast bergabung dengan Ferrari Diecast Owner Club Indonesia (FDOCI).

FDOCI berdiri sejak 2012 lalu melalui jejaring sosial Facebook. Hingga kini, tercatat sudah lebih dari 6 ribu anggota yang menjadi member bagi hobi mengoleksi diecast Ferrari.

Ketua FDOCI, Faisal Rogas menjelaskan kepada detikOto, anggota FDOCI beragam. Mulai dari usia Sekolah Dasar (Sekolah Dasar) hingga yang berdomisili di Amerika Serikat dan Meksiko.

Untuk menjadi anggota pada grup Facebook FDOCI, tidak ada syarat khusus yang dibebankan. Tapi apabila ada calon anggota yang berminat untuk mendapatkan nomor anggota, syaratnya harus mempublikasikan dua koleksi diecast mereka di halaman Facebook FDOCI.

"Kita berdiri sejak tahun 2012. Keanggotaan sendiri sebenarnya awalnya di Facebook. Yang join sudah ada 2 ribu, tapi untuk yang mengambil nomor ada 600 anggota," ujar Faisal di Jakarta, Sabtu (5/12/2015).

"Untuk syarat jadi member kita ga ada syarat khusus misalnya harus punya mobil Ferrari dulu. Cukup posting dua koleksi diecast skala bebas, nanti dikasih nomor (anggota)," lanjutnya.

Selain mengadakan pameran, kegiatan yang biasanya dilakukan para pecinta diecast Ferrari itu antara lain nonton bareng balap mobil Formula 1 (F1).

"Kita biasanya juga ada nonton bareng F1 ke Singapura sama Malaysia," kata Faisal.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment