Saturday, December 5, 2015

Pria Ini Akan Lego 8 Mobil Ferrarinya Senilai Rp 185 Miliar

Pria Ini Akan Lego 8 Mobil Ferrarinya Senilai Rp 185 MiliarSanta Monica - Seorang kolektor mobil Ferrari di Santa Monica, California, Amerika Serikat, akan melego delapan mobil Ferrari dari sejumlah koleksinya pada 29-30 Januari 2016 mendatang. Tony Shooshani â€Â" nama kolektor itu â€Â" berharap bisa meraup duit senilai US$ 13,5 juta atau sekitar Rp 185 miliar dari pelelangan tersebut.

Seperti dilaporkan Top Gear dan situs resmi rumah lelang Gooding & Company, Minggu (6/12/2015), Tony bukanlah sekadar pemilik dan penunggang dari sejumlah mobil Ferrari model lawas dan terbaru. Namun, pria ini juga diketahui sebagai seorang perawat dan penjaga mobil Ferrari yang baik.

"Tony tidak menganggap dirinya hanya seorang pemilik Ferrari, melainkan pengurus, menjaga nilai bersejarah dari mobil-mobil itu,” bunyi pernyataan perusahaan tersebut.

Beberapa mobil koleksinya yang cukup menonjol adalah, Ferrari 288 GTO buatan 1985 serta Ferrari 599XX Evo. Namun, sejumlah model lawas juga dimiliki Shooshani misalnya Ferrari 250 GT buatan 1960.

Pria ini tak mengoleksi dalam waktu yang tiba-tiba dan sekaligus memborong mobil berlambang kuda jingkrak. Satu demi satu mobil dia beli sesuai dengan kondisi keuangannya.

Awalnya, dia adalah pria biasa yang gemar berinvestasi. Keuntungan yang diperolehnya tak digunakan untuk bersenang-senang atau dikonsumsi, namun menginvestasikannya ke berbagai sarana mengembangbiakan keuntungan.

Salah satunya, menggunakan mobil Ferrari sebagai sarana berinvestasi.Shoosani meyakini, dengan membeli mobil eksotik yang bernilai teknologi dan sejarah yang tinggi, maka nilai keuntungan yang bakal diraup juga akan tinggi.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment