Friday, December 18, 2015

Jelang Lengser, Ketum IMI Curhat Soal Kantor yang Akan Digusur

Jelang Lengser, Ketum IMI Curhat Soal Kantor yang Akan DigusurJakarta - Jelang melepas jabatan sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Nanan Sukarna curhat soal kantor IMI. Ia mengaku bahwa sebentar lagi kantor pusat IMI yang berada di wilayah Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta bakal kena gusur.

Dalam sambutannya di Musyawarah Nasional IMI di Jakarta, Nanan mencurahkan persoalan tersebut di hadapan Menteri Pemuda Olahraga, Imam Nahrawi dan sejumlah pejabat pemerintah yang hadir.

Tak hanya soal kantor pengurus pusat IMI di kawasan Gelor Bung Karno yang jadi 'curhatan' Nanan Sukarna. Ia membandingkan pengurus di organisasi serupa seperti IMI di Singapura yang mendapat gaji setiap bulannya. Ia berharap agar di kepengurusan IMI yang baru periode 2015-2019 hingga seterusnya bisa memiliki gedung yang layak.

"IMI di Singapura 7 lantai kantornya, ada gajinya. Kalau kami di IMI cuma volunteer. Obsesi saya supaya kami punya gedung. Selama 4 tahun saya menjabat, kami tidak punya gedung. Kami diusir oleh GBK karena tempat kami mau direhab," ujar Nanan sambil berkelakar.

"Pengurus baru harus cari tempat, kalau pengurus tidak punya kantor siap-siap aja karena kalau tidak ada kantor bagaimana bisa kerja," ujarnya.

Dalam sejarah IMI,  setelah tahun 1968 berpindah kantor pusat pengurusan. Hingga akhirnya menempati kantor yang terletak di Pintu 1 Senayan, tepatnya di ruangan sayap kanan stadion Tenis Senayan, Jakarta.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment