Friday, December 18, 2015

Empat dari Lima Mobil Buatan Inggris Diekspor

Empat dari Lima Mobil Buatan Inggris DieksporJakarta - Berbeda dengan di sejumlah negara, industri mobil di Inggris justru membukukan peningkatan produksi sebanyak 9 persen sepanjang November lalu. Kenaikan didorong oleh permintaan dari pasar luar negeri, sehingga empat dari lima mobil yang dibuat, diekspor.

Seperti dilaporkan Automotivenews Europe, Kamis (17/12/2015), pernyataan Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT) menyebut, sepanjang November lalu sebanyak 150.084 mobil diproduksi . Saat itu, permintaan dari pasar luar negeri naik 11 persen.

Sedangkan permintaan di pasar domestic Inggris, hanya naik 3,4 persen. “Produk yang banyak dfieskpor terutama pikap terbaru. Ini merupakan bukti bahwa meski tantangan pasar global tinggi, tetapi Inggris terus membuat mobil yang menarik bagi konsumen di seluruh dunia,” papar Mike Hawes, Chief Executive Officer SMMT.

Sepanjang 11 bulan yakni dari Januari hingga November mobil yang diproduksi di negeri itu mencapai 1,47 juta unit. Walhasil, produksi tahun ini diperkirakan bakal melampui jumlah produksi tahun lalu yang sebanyak 1,53 juta unit.

Mobil yang dibuat di Inggris terdiri dari berbagai merek pabrikan dari berbagai negara. Mereka antara lain Nissan, Toyota, Honda, BMW Group Mini dan Rolls-Royce, Bentley Volkswagen, serta Tata Jaguar Land Rover.




(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment