Friday, December 18, 2015

Audi Ingin Tampilkan Mobil Hidrogen pada Januari 2016?

Audi Ingin Tampilkan Mobil Hidrogen pada Januari 2016?Ingolstadt - Audi ingin ikut meramaikan segmen mobil ramah lingkungan dengan teknologi kendaraan sel bahan bakar. Media Jerman melaporkan, Audi akan menampilkan konsep mobil hidrogen di Detroit Motor Show bulan Januari 2016 mendatang.

Laporan media Jerman yang dilansir Leftlanenews, Sabtu (19/12/2015), konsep mobil hidrogen Audi akan menyandang nama h-tron quattro. Konsep itu dikabarkan merupakan pengembangan dari konsep e-tron quattro yang dijadikan versi mobil hidrogen.

Tampilan luarnya dikatakan mirip dengan e-tron quattro. Hanya, h-tron quattro menggunakan teknologi sel bahan bakar, bukan lagi menjadi mobil listrik.

Detail teknikal secara resmi belum diinformasikan. Namun, media Jerman percaya bahwa drivetrain mobil hidrogen Audi sama sekali baru.

Mobil ini dipercaya terdiri dari tangki ringan untuk menyimpan hidrogen, sel bahan bakar yang mengubah hidrogen menjasi listrik, baterai dan sebuah motor listrik yang dipasang di semua poros roda.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment