Friday, December 18, 2015

Airbag Samping Bermasalah, Rolls-Royce Tarik Varian Phantom

Airbag Samping Bermasalah, Rolls-Royce Tarik Varian PhantomLondon - Pabrikan mobil mewah, Rolls-Royce, akan menarik Rolls-Royce Phantom yang diproduksi 2014 dan 2015, karena airbag yang bermasalah. Hasil penyelidikan, airbag yang bermasalah adalah airbag tirai yang dipasang di bagian samping.

Sebuah laporan yang dilansir Leftlanenews, Sabtu (19/12/2015) menyebut, perakitan airbag itu salah. Walhasil, ketika dipasang di mobil, posisinya salah dan berpotensi tidak mengembang sebagaimana mestinya.

Sejatinya, lanjut laporan itu, pada akhir Oktober lalu, pemasok airbag telah mewanti-wanti induk perusahaan Rolls-Royce yakni BMW agar waspada, karena hasil pengujian rutin menunjukan airbag itu bermasalah.

“Karena proses perakitan dari manufaktur yang tidak tepat, kantong udara tidak dapat memposisikan diri sebagaimana dimaksud selama penyebaran. Hal ini meningkatkan risiko cidera penumbang saat terjadi kecelakaan,” bunyi dokumen penarikan.

Bagian pelayanan teknis Rolls-Royce akan memerika airbag yang telah terpasang di Phantom yang telah berada di tangan konsumen. Bahkan bila perlu menggantinya dengan yang baru, yakni airbag di samping penumpang maupun pengemudi mobil.

Mobil yang ditarik itu dirakit pada akhir Mei hingga akhir September 2014 dan 2015. Sebelumnya, awal tahun ini, Rolls-Royce juga telah menarik sebuah varian Ghost karena airbag samping yang bermasalah.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment