Tuesday, January 26, 2016

Ferrari Mulai Kirim Model F60 di Amerika Serikat

Ferrari Mulai Kirim Model F60 di Amerika SerikatFlorida - Produsen mobil sport asal Italia, Ferrari mulai mengirimkan model ultra-exclusive pertama F60America di negeri Paman Sam tersebut.

Model edisi terbatas ini dikatakan akan mulai dikirim akhir minggu, di Palm Beach, di saat para kolektor mobil tengan berkumpul pada ajang Cavallino Classic. Seperti dilansir Leftlanenews, Rabu (27/1/2016).

Mobil khusus untuk pasar Amerika ini dikatakan mengusung platform milik F12 Berlinetta. Artinya, F60America ini akan mengusung mesin V12 dengan kapasitas 6.3 liter, yang dijanjikan bakal mampu menyemburkan 730 tenaga kuda dan torsi mencapai 509 lb-ft.

Mobil ini pun diklaim hanya butuh waktu 3,1 detik untuk bisa berlari 0-96 k m/jam.

"Mobil ini dihadirkan sebagai penghormatan kepada seluruh klien kami yang berada di Amerika Serikat, dengan desain atap terbuka dengan mesin V12," ujar juru bicara Ferrari.

Dirinya juga mengatakan, Ferrari F60America ini akan memiliki desain classic North American Racing Team Livery, dan akan terselip logo 60 tahun Ferrari pada bagian kokpit.

Dan tema kokpitnya akan berbalut tema bendera Amerika Serikat yang perpaduan kulit merah dan biru yang dipadukan dengan bintang dibagian kursinya.

Dikatakan edisi spesial ini hanya akan ada 10 unit saja di Amerika dan masing-masing akan dibanderol USD 2,5 juta.
(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment