Tuesday, January 26, 2016

Xabre Bakal Diekspor, Yamaha?

Xabre Bakal Diekspor, Yamaha?Nusa Dua - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memproduksi Yamaha Xabre yang menggunakan basis R15. Saudaranya yakni Yamaha R15 sudah diekspor ke beberapa negara. Akankah Xabre juga diekspor ke beberapa negara?

Sayangnya, Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur belum bisa memastikannya. Namun mengingat R15 sudah diekpor, tak menutup kemungkinan Xabre juga akan diekspor.

"Ekspor, saya belum dapat informasi. Tapi kita tahu R15 juga sudah kita ekspor," kata Masykur menjawab pertanyaan detikOto saat ditemui di The Mulia Resort & Villas, Nusa Dua, Bali.

Dia melanjutkan, ada kemungkinan pasar tujuan ekspor R15 juga akan mendapatkan Xabre ini. Tapi, Masykur belum bisa memastik annya karena ada perbedaan segmen antara Xabre dan R15.

"Ada kemungkinan pasar tujuan ekspor R15 juga menjadi tujuan ekspor Xabre. Cuma kita belum tahu karena perbedaan kategori antara road racing (R15) sama naked bike (Xabre)," ujar Masykur.

Menurut Masykur, Yamaha R15 buatan Indonesia sudah ada di beberapa negara di Asia Tenggara. "R15 itu total ASEAN sama China kalau enggak salah," katanya.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment