Sunday, January 3, 2016

Genjot Penjualan, JLR Siapkan Model Baru Pengganti Jaguar XJ

Genjot Penjualan, JLR Siapkan Model Baru Pengganti Jaguar XJJakarta - Jaguar and Land Rover (JLR) saat ini tengah merumuskan model baru pengganti limosin Jaguar XJ. Model tersebut benar-benar baru dan bukan sekadar ganti gaya desain bodi, karena ini bagian dari strategi penjualan.

Seperti dilaporkan GTSpirit, Minggu (3/1/2016), pernyataan tersebut langsung diungkapkan oleh Direktur Desain JLR, Ian Callum. Dia mengatakan, kehadiran model anyar pengganti Jaguar XJ itu merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk terus menjaga dan menggenjot penjualan.

Maklum, Jaguar XJ yang saat ini beredar di pasaran mulai diproduksi sejak 1982. Artinya, model ini sudah lama malang melintang di pasaran sehingga dikhawatirkan dintinggalkan konsumen.

Adapun calon penggantinya diharapkan lebih praktis, nyaman, serta memudahkan siapa saja yang menggunakannya.

Hanya saja, dia melanjutkan, saat ini pihaknya menghadapi persoalan kapasitas produksi, sehingga model anyar belum tentu bisa segera diproduksi. Oleh karena itu, model baru yang bakal dihadirkan haruslah pengganti dari model yang segera dicoret dari peredaran.

Kapasitas produksi JLR saat ini sebanyak 650.000 unit per tahun di tiga pabrik berbasis di Inggris. Artinya, saat ini model yang sudah mengantre di jalur produksi adalah Jaguar XE dan F-Pace.

Sedangkan pabrik baru atau pabrik keempat akan dibuka di Slovakia pada 2018.





(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment