Sunday, January 3, 2016

Prototipe BMW M1 Ditemukan Teronggok di Gudang

Prototipe BMW M1 Ditemukan Teronggok di GudangMunich - Sebuah mobil yang disebut sebagai prototipe asli BMW M1 ditemukan teronggok di sebuah gudang di kota Bad Aibling, Bavaria, Jerman. Mobil yang sedianya akan dilelang melalui situs lelang eBay ternyata urung dilego dengan alasan yang belum diketahui.

Seperti dilaporkan FoxNews, Minggu (3/1/2016), sebelumnya sang penjual sempat mengklaim bahwa mobil itu merupakan salah satu prototipe mobil yang dibuat oleh Lamborghini. Itu terjadi sebelum BMW mendepak pabrikan asal Italia, dan kemudian mengambil alih proyek M1.

Kabarnya, mobil itu sempat diubah menjadi mobil resmi balap Procar BMW M1 Championship pada tahun 1979. Setelah itu tak diketahui kabarnya hingga ditemukan lagi beberapa waktu lalu.

Hanya, jika sebelumnya mobil itu terdaftar di situs lelang e-Bay untuk dilego, ternyata beberapa waktu lalu sudah tak nongol lagi. Entah apa sebabnya, apakah pemiliknya telah menyadari betapa pentingnya sejarah mobil tersebut atau ada alasan lain. Termasuk kemungkinan telah dibeli seseorang.

Seperti halnya dengan kebanyakan mobil klasik yang banyak dilego dalam beberapa tahun terakhir, harga M1 diperkirakan juga telah melonjak. Meski harus dipastikan, apakah mobil tersebut membutuhkan banyak pekerjaan restorasi.

(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment