Thursday, March 17, 2016

Beberapa Pabrikan Janji, Rem Otomatis Jadi Fitur Standar di 2022

Beberapa Pabrikan Janji, Rem Otomatis Jadi Fitur Standar di 2022Washington - Sebagian besar pabrikan otomotif di Amerika Serikat (AS) sepakat untuk menyematkan peranti rem otomatis pada kendaraannya. Pengaplikasian rem otomatis itu dimulai pada September 2022.

Diberitakan Reuters, Jumat (18/3/2016), hampir semua kendaraan di AS akan disematkan peranti rem otomatis pada bulan September 2022. Hal itu dikonfirmasi oleh tiga sumber yang dekat dengan rencana itu.

Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) mengumumkan kesepakatan dengan 10 pabrikan mobil untuk menambahkan teknologi rem otomatis demi mencegah ribuan kecelakaan dalam setahun. Terakhir, lebih dari 99 persen produsen kendaraan ringan yang ada di Amerika Se rikat sepakat dengan perjanjian itu.

Beberapa pabrikan yang sepakat untuk menggunakan rem otomatis adalah Toyota Motor Corp, General Motors Co, Ford Motor Co, Fiat Chrysler Automobil, Honda Motor Co dan Volkswagen AG.

Rem darurat otomatis mencakup sistem yang dirancang untuk mencegah kecelakaan. Jadi, ketika pengemudi tidak mengerem atau gagal menerapkan daya pengereman, maka sistem itu akan beroperasi secara otomatis untuk menghindari tabrakan.

nsurance Institute for Highway Safety, salah satu kelompok yang membantu mencapai kesepakatan dengan pabrikan otomotif mengatakan, pengaplikasian rem otomatis ini bisa mencegah kecelakaan hingga 20 persen.

Administrator NHTSA, Mark Rosekind menyebut, 20 persen itu adalah angka yang cukup besar. Untuk itu, peranti rem otomatis diperlukan.

"Mari hitung secara matematika. Ada 5 juta kecelakaan setiap tahun. Dikurangi 20 persen berarti 1 juta. Itu adalah angka yang besar," kata Rosekind.
< strong>(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment