Thursday, March 17, 2016

'Mazda Drive a Life', Mazda Tawarkan Kesempatan Eksplorasi Mazda 2, CX-5 dan Mazda 6

Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia mengadakan acara bertajuk 'Mazda Drive a Life' yang memberikan kesempatan kepada awak media, termasuk detikOto untuk merasakan mobil-mobil Mazda. Kali ini, mobil yang dicoba adalah Mazda 2, Mazda CX-5 dan Mazda 6.

Mazda Drive a Life ini memberikan kesempatan untuk menjajal ketiga model itu dari Jakarta melalui Purwakarta menuju Lembang hingga kota Bandung. Jadi nantinya, detikOto bisa merasakan kecanggihan fitur-fitur Mazda yang ada pada Mazda 2, Mazda CX-5 dan Mazda 6 generasi terbaru.

"Melalui kegiatan Mazda Drive a Life, kami ingin memberikan pengalaman berkendara yang lebih hidup, terbungkus nuansa pre mium yang hadir dalam jajaran produk Mazda generasi terbaru yang digunakan di media drive ini. Berdasarkan semangat Be Alive, kami ingin mengajak para pecinta Mazda untuk merasakan warna tersendiri ketika mereka mengendarai mobil Mazda mulai dari Jakarta hingga tiba di Bandung nanri dan kembali lagi ke Jakarta esok hari," kata Presdir Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue.

Kali ini, detikOto bersama awak media otomotif nasional berkesempatan untuk mencoba berbagai macam teknologi i-ACTIVSENSE yang komprehensif. Adapun kecanggihan teknologi itu meliputi Lane-keep Assist System (LAS) dan Lane Departure Warning System (LDWS).

Fitur itu akan membantu mengarahkan pengemudi untuk tetap berada di jalur yang aman. Fitur itu membantu ketika melewati jalanan lurus yang panjang atau di jalan bebas hambatan.

Selain itu, terdapat fitur Adaptive LED Headlight yang memaksimalkan visibilitas pengemudi saat berkendara di malam hari. Juga terdapat Hill Launch Assist yai tu fitur otomatis yang mengontrol tekanan rem untuk membantu menghindari kendaraan mundur saat berhenti di tanjakan.

Mazda juga memberikan kesempatan untuk meraskan fitur Dynamic Stability Control dan Traction Control System yang didesain untuk mengendalikan sistem traksi dan pengereman. Fitur itu berguna untuk mengurangi risiko slip atau kehilangan traksi yang cukup membantu di kondisi jalan licin.

Selain fitur-fitur i-ACTIVSENSE, terdapat beberapa fitur lain. Salah satunya fitur Electric Parking Brake pada Mazda CX-5 Touring, Mazda CX-5 GT dan Mazda 6. Juga fitur hiburan MZD Connect yang menggabungkan fitur komunikasi, hiburan dan navigasi.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment