Friday, April 15, 2016

Dexlite Siap Disebar ke Seluruh Indonesia

Dexlite Siap Disebar ke Seluruh IndonesiaJakarta - Bahan bakar diesel, Pertamina Dexlite ditargetkan bakal berada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di sejumlah wilayah di Indonesia tahun ini.

Mengawali uji coba pasar, Dexlite saat ini telah berada di 33 SPBU di wilayah Jabodetabek. Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang menjelaskan usai melakukan uji pasar di Jabodetabek, selanjutnya Dexlite bakal diluncurkan di seluruh pulau Jawa pada Mei mendatang.

Pulau lainnya seperti Sumatera dan Kalimantan juga bakal menyusul pada Juni 2016. Tak hanya menyasar untuk mobil pribadi, Ahmad menambahkan banyak kendaraan berat yang tertarik untuk menggunakan Dexlite.

"Bulan Mei akan kita luncurkan ke se luruh Jawa. Juni akan kita lepaskan ke Sumatera Utara dan Kalimantan. Penggunaannya bukan hanya kendaraan pribadi, kendaraan berat banyak yang tertarik," kata Ahmad Bambang, Jumat (15/4/2016).

Meski belum merata di seluruh wilayah Indonesia, Pertamina Dexlite ditargetkan bakal berada di SPBU ibu kota tiap wilayah hingga akhir tahun ini.

"Tahun 2016 seluruh Indonesia ada walaupun tidak semua. Tapi di ibukotanya ada," tambahnya.

Pertamina Dexlite memiliki angka cetane 51, berada di atas Biosolar yakni 48. Harga yang dipasarkan untk Dexlite yakni Rp 6.750 per liter.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment