Friday, April 15, 2016

Nissan Navara Siap Jelajahi 50 Gunung dalam 40 Hari

Nissan Navara Siap Jelajahi 50 Gunung dalam 40 HariJakarta - Nissan kembali membuktikan ketangguhan pikap kabin ganda mereka, All New Navara. Kali ini Nissan langsung memperlihatkannya dengan menjelajahi 50 gunung dalam 40 hari, bersama dengan atlet pendaki gunung maraton, Willem Sigar Tasiam.

Kali ini perjalanan ekpedisi Navara 'Jelajah Tanpa Batas' akan diawali dari Flores-Sumbawa-Lombok-Bali-Jawa-Sumatera selama 40 hari.

"Tujuan kegiatan All New Navara ini untuk membuktikan ketangguhan Navara, sampai titik tertinggi. Selain itu untuk lebih meningkatkan image All New Navara, serta untuk menggairahkan kegiatan outdoor sport di Indonesia, karena banyak dari masyarakat Indonesia yang tidak mengetahui akan keindahan Indonesia ," kata General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin, di Kemang Jakarta Selatan, Jumat (15/4/2016).

Sambutan hangat diselimuti antusias untuk menjelajah 50 gunung bersama All New Navara juga disampaikan Willem Sigar Tasiam.

"Kalau ditanya yakin atau tidak, wajib yakin. Karena berdasarkan pengalaman, persiapan kali ini sudah lebih baik. Seperti melakukan latihan fisik lebih. Saya melakukan lari saja bisa seminggu 5-6 kali," kata Willem.

Rencana matang untuk mendaki 50 gunung juga sudah dipersiapkan Willem. Sebut saja merencanakan bisa mendaki beberapa gunung hanya dalam kurun waktu 1 hari.

"Bicara soal track terberat, itu relatif. Semuanya tergantung dari kondisi kita. Kalau kondisi tidak baik, bisa gunung dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi akan menjadi berat. Berapa jam paling cepat mendaki? itu juga relatif. Tercepat bisa 1 jam sampai puncak, ada juga yang bisa mendaki 3 gunung dalam waktu sehari," katanya.

"C uaca juga mempengaruhi, jika cuaca memburuk maka kita tidak akan melanjutkan perjalanan terlebih dahulu. Karena kan tidak mungkin cuaca buruk terus melanda. Dan saya tidur 3-4 jam, sisanya bisa beristirahat di kendaraan saat perjalanan. Selama perjalanan saya selalu mempersiapkan bawa pisang kalee, kismis," ujar Willem.

Budi menambahkan, perjalanan All New Navara kali ini akan berbeda dibandingkan perjalanan sebelumnya. Karena jelajah All New Navara kali ini menggunakan All New Navara VL. Dengan menggendong mesin 2.488 cc, yang mampu menyemburkan 190 PS di 3.600 RPM.

Selain itu berbagai fitur safety and security yang bakal menambah kenyaman dan keamanan dalam perjalanan juga diberikan All New Navara. Sebut saja seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Dual Front Airbag, Active Brake Limited Slip (Limited Slip Differential.LSD).

Tidak lupa fitur Hill Start Assist (HSA) & Hill Descent C ontrol (HDC), Traction Control System (TCS), Vehicle Dynamic Control (VDC), Rear Defogger, High-mounted Stop Lamp, Seat Belt Front Seat: ELR 3-point x2 with Pretensioner & Load Limiter, Seat Belt Rear Seat: ELR 3-point x2 / 2-point x1, Intellegent Key with Immobilizer and Anti-theft Alarm, serta Rear View Camera.

"Perjalanan kali ini berbeda dibandingkan tahun lalu. Kali ini akan menggunakan All New Navara VL manual. Sebelum perjalanan ini, saya sudah menanyakan dan perjalanan kali ini mereka memilih untuk menggunakan transmisi manual," kata Budi.

"Kenapa kami memilih Om Willem, saya pikir kita punya kesamaan visi, punya gairah, spirit dan DNA, dan kita bisa menyatukan visi. Selain itu kita juga menggandeng Pertamina, karena kita membutuhkan kualitas terbaik dari bahan bakar dan mereka support kita. Selain itu kita juga kerjasama dengan Eiger, tanpa ragu-ragu mereka juga support. Dan otomatis perjalanan ini digerakkan oleh orang-orang yang memiliki spir it sama dengan kita," tambahnya.
(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment