Friday, April 15, 2016

Ternyata Bayaran SPG di IIMS 2016 Menggiurkan

Ternyata Bayaran SPG di IIMS 2016 MenggiurkanJakarta - Berdiri di samping mobil sebagai SPG atau usher di sebuah pameran otomotif seperti Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2016 memang melelahkan. Tapi, diakui para SPG, bayaran yang diterima cukup setimpal.

Geby Ardisa, salah satu usher di pameran IIMS 2016 yang sudah empat kali menjadi 'pemanis' di pameran internasional mengatakan, bayaran usher ini cukup menggiurkan. Bayarannya dihitung per shift (5-6 jam). Dan, pameran IIMS berlangsung 11 hari dari 7 April sampai 17 April 2016.

"Paling kecil Rp 750 ribu sampai Rp 1,2 juta. Itu keseluruhan per shift, ada yang 5 jam, ada yang 6 jam," kata Geby kepada detikOto di arena IIMS 2016.



Menurutnya, besar/kecilnya bayaran usher ditentukan oleh merek kendaraan yang dijaganya. Dan, masing-masing brand otomotif menawarkan bayaran yang berbeda.

"Memang dari brand-nya aja. Semua (setiap usher di satu brand) dipukul rata," ujar Geby.



Selain bayaran yang menggiurkan, para usher juga ditawarkan pengalaman menarik. Mereka berhak mendapatkan pembelajaran mengenai kepribadian hingga ilmu seputar otomotif.

"Kita di sini cuma bawa badan aja. Baju sudah disiapin, sepatu sudah ada," sebutnya.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment