Friday, April 15, 2016

Nissan Navara Juara di Hati Pehobi

Nissan Navara Juara di Hati PehobiJakarta - Pasar pikap double cabin memang tidak besar di Indonesia. Meski demikian, Nissan sangat bangga Navara bisa dicintai oleh para pehobi.

"Bicara soal double cabin, itu memiliki 2 segmen. Untuk private atau konsumen biasa dan fleet (perusahaan). Kalau melihat kondisi 2015, total penjualan double cabin di Indonesia tahun lalu hanya 14 ribu unit stabil dibandingkan 2014. Memang itu kecil," ujar General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin, di Kemang Jakarta Selatan, Jumat (15/4/2016).

Meski demikian Budi melanjutkan, All New Navara menguasai market share di segmen private.

"Dari 14.000 unit, 1.000 unitnya diambil pasar private. Sedangkan untuk 13.000 unitnya diambil pasar fleet. All New Navara 2015, total penjualannya 800 unit, 50 persen private dan 50 persen lagi fleet," kata Budi.

"Namun untuk pasar private atau yang biasa digunakan oleh pehobi, kami masih menjadi market leader. Dengan menguasai pasar sebesar 40 persen," tambahnya.

Namun Budi berharap Nissan All New Navara bisa ikut meraup pasar fleet.

"Kita di market fleet cuma 5-10 persen itu masih kecil. Tapi kita ingin memberikan penetrasi terus. Dan kita ingin dalam 2 tahun ke depan, All New Navara bisa mencapai pasar di atas 10 persen. Karena fleet banyak yang harus dihandle, misalnya konsumen loyal yang sudah menggunakan satu merek, kami harus yakinkan produk kami ini juga bagus," kata Budi.
(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment