Tuesday, April 19, 2016

Ini Keuntungan Ada Asosiasi Moge di Indonesia

Ini Keuntungan Ada Asosiasi Moge di IndonesiaJakarta - Penjualan motor besar tergantung pada perekonomian Indonesia. Namun tidak adanya asosiasi motor besar rupanya juga menjadi kendala tersendiri.

"Banyak keuntungannya memiliki asosiasi motor besar di Indonesia," ujar Managing Director PT Triumph Motorcycles Indonesia, Paulus Bambang Suranto, di Pasific Place Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Jika memiliki asosiasi maka peta pasar motor besar di Indonesia akan semakin jelas. Dan tidak menutup kemungkinan bisa menambah investasi di Indonesia.

"Jika kita memiliki asosiasi maka masalah data tidak ada lagi (seberapa banyak moge yang terjual di Indonesia-Red). Selain itu, ini agak sensitif, tapi semuanya tahu. Seperti motor bodong, saat ini jadi rancu. Apakah motor itu resmi atau bodong. Kalau menurut saya ya termasuk juga, karena meski bodong mahal juga kok. Jadi saya semuanya mau kedua-duanya dimasukan itu jadilah terbentuk pasar," katanya.

"Selain itu, asosiasi ini juga bisa melakukan masukan-masukan ke pemerintah seperti pajak. Karena saat pajak mencapai 125 persen, itu membuat konsumen berpikir. Kok di luar negeri motor murah, bayangkan saja hampir di seluruh dunia Bonneville itu harganya mencapai Rp 140 juta, sedangkan untuk di Indonesia mencapai Rp 350 juta. Ini kan memberatkan konsumen," tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment