Tuesday, April 19, 2016

Mobil Listrik Faraday Future Batal Rilis di 2018?

Mobil Listrik Faraday Future Batal Rilis di 2018?Nevada - Mobil listrik yang kehadirannya cukup mencengangkan beberapa waktu lalu, Faraday Future diyakini tidak akan jadi diproduksi pada 2018.

Seperti dikutip dari The Detroit News, Faraday Future memang sudah memulai proses pembangunan pabrik (ground breaking) senilai US$ 1 miliar beberapa hari lalu di Nevada, Amerika Serikat. Namun beberapa pertanyaan masih belum dijawab oleh Faraday.

Antara lain soal rencana perusahaan yang lebih detail mengenai kendaraannya sendiri atau soal operasi pabrik. Apalagi pemerintah lokal pun meminta Faraday memberikan jaminan sebelum pemerintah memberikan insentif untuk pembangunan pabrik.

"Kami bergerak sangat cepat untuk proyek seb esar ini. Tujuan kami adalah untuk menyelesaikan program yang biasanya butuh 4 tahun, menjadi setengahnya, namun tetap melakukannya dengan benar," ujar Wakil Presiden Faraday, Dag Reckhorn.

Kelihatannya memang mudah, dalam waktu beberapa tahun lagi, mobil listrik Faraday akan muncul di pasaran, tetapi pernyataan perusahaan sendiri membuat tahun 2018 menjadi agak sulit terealisasi. Plus, Faraday tidak memberikan tanggal pasti.

"Proyek ini sangat rumit, jadi kami berusaha bergerak secepat mungkin," ujar juru bicara Faraday Stacy Morris.

Pesaing mobil Tesla ini ternyata didukung oleh aliran dana dari China. Miliuner China, Jia Yueting merupakan salah satu pendukung Faraday. Jika jadi diproduksi, Faraday akan membutuhkan sekitar 600 karyawan.
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment