Thursday, April 14, 2016

Komunitas SUV Nissan X-Trail Jelajahi Pangandaran

Komunitas SUV Nissan X-Trail Jelajahi PangandaranPangandaran - Komunitas mobil SUV Nissan X-Trail atau Nissan X-Trail Indonesia (NXI) kembali menggelar touring. Kali ini NXI menjelajahi bumi Pangandaran, Jawa Barat.

Touring bertajuk Fun & Charity yang digelar tanggal 25-27 Maret 2016, dimulai dengan berkumpul di exit Tol Baros. Peserta NXI Bandung menunggu kedatangan rekan-rekan dari Jakarta.

Jumlah peserta touring ada 16 peserta, sambil tentunya menikmati udara pagi kota Bandung yang sejuk rangkaian berangkat melewati rute adventure ciwidey dan melewati pegunungan, hawa sejuk perkebunan teh PTP VIII Jawa Barat, pemandangan yang indah dan kabut yang turun menambah takjub akan keindahan perkebunan ini, apalagi adanya a ir terjun yang di lewati selama perjalanan.

Sampai akhirnya kita mulai perjalanan melewati pesisir pantai selatan di mulai dari Desa Cidaun, Pantai Jayanti, Rancabuaya, Santolo, Cipatujah, Cikalong, Batu Karas sampailah kita di Pantai Pangandaran.



Rasa lelah tak terasa selama perjalanan karena begitu indahnya rute yang kami lewati, apalagi sesampai di Pantai Pangandaran kami langsung disuguhkan dengan makan malam di Yan's Seafood.



"Sengaja kami melewati rute yang cukup menantang agar peserta turing  dapat mengeksplorasi kemampuan daripada mobil X-Trail yang dimilikinya" ujar Om Boedgoen Ketumplak Turing Pangandaran.

Di hari pertama kami di Pantai Pangandaran setelah kami menikmati sarapan pagi, kami langsung melakukan Bakti Sosial di daerah Batu Hiu, bakti sosial dilakukan di sebuah SD Negeri Batu Hiu, dimana di sini banyak sekali anak-anak yatim piatu dan anak-anak tidak mampu korban tsunami beberapa tahun lalu.



Kami memberikan bantuan santunan kepada 20 orang siswa siswi tidak mampu, setelah itu NXI langsung menikmati indahnya pantai Batu Karas, di sini pantainya sungguh indah dan ombaknya tidak terlalu terjal sehingga cukup aman untuk bisa berenang dengan aman dan leluasa.

Masih di sore harinya di hari pertama, setelah waktu Isya kami melakukan lagi Bakti Sosial dengan memberikan bantuan Dana untuk Yayasan pendidika , dimana yayasan ini berkonsentrasi pada bantuan terhadap pendidikan anak-anak tidak mampu. Malam kehangatan dan keakraban para peserta dilakukan pada saat makan malam, setelah kami melakukan Bakti Sosial, keakraban dari seluruh peserta sangat penuh dengan rasa kekeluargaan.

"Ini lah salah satu bentuk brotherhood dan togetherness yang kami lakukan di NXI," ucap Bendahara Umum NXI Jazzli Agung.

Di hari ke 3 seluruh peserta persiapan untuk kembali pulang, dan lagi kami lewati pesisir pantai selatan, hanya saja untuk ru te pulang rute di arahkan ke arah Pangalengan, tentunya tidak kalah indahnya pemandangan kebun teh pengalengan, kami pun tidak lupa untuk mendokumentasi perjalanan ini.



Sebelum pada akhirnya seluruh peserta di lepas di Pintu Tol Baros, seluruh peserta sebelumnya menikmati Sate di rumah makan Sate Cantilan dimana rumah makan ini menyajikan sate yang sungguh nikmat dan merupakan kuliner khas sate sunda. Sampai akhirnya seluruh peserta di lepas di pintu Tol Baros untuk kembali ke rumah masing-masing, sungguh perjalanan yang sangat mengesankan.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment